close
Daerah  

Peresmian Gedung Baru Pengadilan Agama Kolut dan Launching Aplikasi Pelayanan

Penandatanganan Nota Kesepahaman dan peresmian gedung baru Pengadilan Agama Kabupaten Kolaka Utara.
Penandatanganan Nota Kesepahaman dan peresmian gedung baru Pengadilan Agama Kabupaten Kolaka Utara.

ADIWARTA.COM: LASUSUA – Pengadilan Agama Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menggelar tasyakuran atas peresmian gedung barunya, Kamis (28/10/2021).

Diresmikan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tinggi Sulawesi Tenggara (Sultra) Drs. H. A. Musakki, MH. didampingi Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar dan Kepala Pengadilan Agama Lasusua Achmad Nambung, SHi., MH.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sekaligus melaunching aplikasi Inovasi Pelayanan untuk meningkatkan pelayanan.

Achmad Nambung mengatakan, peresmian ini merupakan langkah konkrit upaya dari untuk senantiasa meningkatkan pelayanan masyarakat dalam urusankeperdataan.

“Urusan-urusan itu meliputi perkawinan, wasiat, wakaq, warisan, hibah, zakat, infaq, sedekah, dan urusan ekonomi syariah,” kata Achmad Nimbung.

Soal gedung baru, Achmad Nimbung menerangkan, peletakan batu pertama dilakukan pada 23 November 2020 lalu, diatas tanah hibah pemerintah seluas 5800 meter persegi.

“Akhirnya kami aparatur Pengadilan Agama Lasusua dapat menempati Gedung Baru pada tanggal 6 September 2021, dan hari ini kita melaksanakan tasyakuran,” ujarnya.

peresmian gedung baru Pengadilan Agama Kabupaten Kolaka Utara.
peresmian gedung baru Pengadilan Agama Kabupaten Kolaka Utara.

Bupati Kolut, Nur Rahman Umar mengatakan, keberadaan pengadilan agama dengan gedung barunya diharapkan bisa mendorong pelayanan yang maksimal.

Pemerintah berjanji, akan terus berupaya melakukan pengembangan dan mendorong peningkatan ketersediaan imprastruktur untuk pelayanan yang prima.

“Kami sangat mendukung upaya Pengadilan Agama Lasusua menjalin kerja sama dengan OPD dalam mewujudkan pelayanan terbaik pada masyarakat Kolut,

“Diharapkan masyarakat semakin Terbantu mendapatkan informasi serta pelayanan Sebagai mana yang di harapkan,” ucap Nur Rahman Umar.

“Pemerintah daerah siap bekerjasama membantu Pengadilan Agama Lasusua menjadi mitra kerja mewujudkan pembangunan Kolut di bidang Hukum Dan Sosial Kemasyarakatan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, peresmian ini diikuti juga Ketua DPRD Kolut Buhari Jumas, Kapolres Kolut AKBP I wayan Riko Setiawan, perwakilan Kejari dan kepala OPD dan pimpinan perusahaan swasta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *