close

Penuhi Panggilan Bawaslu, M Wadio Bantah Dugaan Ijazah Palsu

  • Bagikan
Caleg terduga ijazah palsu M Wadio (kanan) bersama kuasa hukumnya Aspin, SH., MH saat memenuhi panggilan klarifikasi Bawaslu Konawe.
Caleg terduga ijazah palsu M Wadio (kanan) bersama kuasa hukumnya Aspin, SH., MH saat memenuhi panggilan klarifikasi Bawaslu Konawe.

ADIWARTA.COM: KONAWE – Calon anggota legislatif (Caleg) terduga dokumen/ijazah palsu M Wadio penuhi panggilan klarifikasi Bawaslu Konawe, Senin (29/1/2024).

M Wadio hadir bersama kuasa hukumnya Aspin, SH. M Wadio hadir sekira pukul 13.00. Ia diperiksa sekira 4 jam.

Ditemui usai pemeriksaan, M Wadio bersama Aspin membantah dugaan ijazah palsu paket C yang dilaporkan atas dirinya.

Aspin, SH menjelaskan nama Perti yang ada pada ijazah untuk mendaftar caleg dan M Wadio merupakan orang yang sama.

“Kami tegaskan bahwa tidak ada unsur pemalsuan ijazah dalam berkas pencalonan Muhammad Wadio. Nama Perti sudah resmi diubah menjadi Muhammad Wadio dan hal ini telah diakui oleh lembaga peradilan,” ujar Aspin, SH, Senin (29/01/2024).

Aspin, SH memaparkan, saat dimintai klarifikasi pihaknya sudah menyerahkan sejumlah dokumen pendukung untuk penguatan keterangan mereka terkait tuduhan atas kliennya.

Baca Berita Lainnya:

Dugaan Ijazah Palsu Caleg Konawe Hingga Keterlibatan Komisioner KPU Cari Suara

Bawaslu Jadwalkan Pemanggilan Terduga Caleg Ijazah Palsu M Wadio

Kordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Konawe, Restu menyampaikan masih akan melakukan penelusuran dan memanggil dari pihak terkait dan bersangkutan kembali.

”Kami masih mengagendakan kepada panitera pengganti Pengadilan Unaha, dimana putusan pergantian nama ini di pengadilan, karena masih ada beberapa hal yang ingin kami butuhkan keterangan lebih jauh,” ujar Restu.

Untuk diketahui, M Wadio dilaporkan ke Bawaslu Konawe atas dugaan penggunaan ijazah palsu saat mendaftar caleg, akibat nama pada ijazah yaitu Perti berbeda dengan nama asli Wadio atau Muhammad Wadio.*

Laporan: Saldy

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *