close

Pengurus KNPI Kunjungi Polres Konawe, Beri Dukungan Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Foto Atas: Penyerahan cinderamata oleh Ketua KNPI Muhammad Thariq Sabara kepada Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, SIK Foto Bawah: Penyerahan SK dan HAKI oleh Sekum KNPI Konawe Baso Burhanuddin kepada Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, SIK.
Foto Atas: Penyerahan cinderamata oleh Ketua KNPI Muhammad Thariq Sabara kepada Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, SIK Foto Bawah: Penyerahan SK dan HAKI oleh Sekum KNPI Konawe Baso Burhanuddin kepada Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, SIK.

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Konawe yang dipimpin Ketua KNPI Muhammad Thariq Sabara (MTS) menyambangi Polres Konawe, Selasa (31/1/2023).

Kehadiran Bimo, sapaan akrab MTS, diterima langsung Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, SIK.

Bimo mengungkapkan, kunjungan ke institusi polisi merupakan silaturahmi dan sebagai agenda penting pasca terbentuknya kepengurusan KNPI Konawe yang baru.

Selain itu, KNPI juga memberikan dukungan penuh kepada Polri melalui Polres Konawe untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang Pemilu 2024. Ia menyatakan, KNPI bakal ikut membantu.

Soal beda kepengurusan, ia tak menampik jika KNPI punya dua kepengurusan. Namun ia yakin keduanya punya tujuan yang sama.

“Meski KNPI Konawe ada dua namun kedua- duanya akan menunjukan eksistensinya kepada masyarakat, karena kami yakin kedua KNPI ini mempunyai tujuan yang sama membesarkan KNPI dan memberdayakan para pemuda yang ada di Konawe,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, SIK menyampaikan meski ada dua kepengurusan KNPI di Konawe, namun pihaknya bakal mengakomodir keduanya. Ia yakin, kedunya punya tujuan yang sama untuk membangun Konawe.

“Semangat pemuda itu luar biasa, apa lagi di Konawe khususnya, kita semua berkeinginan dengan banyaknya pemuda yang cerdas bisa menunjukan eksistsnsinya untuk masyarakat terutama daerah agar kedepan Konawe bisa lebih berkembang lagi dan masyarakatnya sejatera, giring hal-hal negatif ke positif temukan solusi yang terbaik untuk sama-sama menjaga Kamtibmas menjelang tahun politik,” ujar AKBP Ahmad Setiadi, SIK.

Silaturahmi diakhiri dengan penyerahan cendramata oleh Ketua KNPI Muhammad Thariq Sabara kepada Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, SIK.

Juga penyerahan Surat Keputusan (SK) Kemenkumham dan HAKI sebagai bukti keabsahan KNPI Konawe kepemimpinan Bimo oleh Sekum KNPI Konawe Baso Burhanuddin kepada Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, SIK.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *