close
Utama  

Pengurus DPC Apdesi Kabupaten Konawe Dikukuhkan, Pj Bupati: Mitra untuk Memajukan Daerah

Ketua DPD APDESI Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Tasman (kanan) saat menyerahkan Bendera Pataka kepada Ketua DPC APDESI Konawe, Jumar Lakarana, S.Pd, Selasa 10 Oktober 2023
Ketua DPD APDESI Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Tasman (kanan) saat menyerahkan Bendera Pataka kepada Ketua DPC APDESI Konawe, Jumar Lakarana, S.Pd, Selasa 10 Oktober 2023

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pengurus DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Konawe resmi dikukuhkan, Selasa (10/10/2023) di salah satu hotel di Kota Unaaha.

Pengukuhan Ketua DPC APDESI Konawe, Jumar Lakarama dan Sekretaris Dwi Septiawan Suwardi ini dilakukan langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah Apdesi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Tasman yang disaksikan Ketua DPP APDESI, Arifin Abdul Majid.

Dalam acara ini, pengurus DPC Apdesi Konawe mengusung tema “Kita Dukung dan Sukseskan Program Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe.”

Turut hadir Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), I Gede Panca, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi yang diwakili oleh Kompol Ketut Subagia, Pabung 1417 Kendari, Letkol Inf. Aswar Dinata, segenap kepala OPD lingkup Pemda Konawe, Camat, Lurah dan Kepala Desa Se- Kabupaten Konawe.

Ketua Apdesi Konawe yang baru dikukuhkan, Jumar Lakarana, S.Pd mengungkapkan bahwa Apdesi Konawe telah digagas sejak tahun 2021. Organisasi ini mendapat dukungan penuh dari 291 desa di Kabupaten Konawe.

“APDESI Konawe mewakili beragam aspek wilayah, etnis, dan agama, serta siap mendukung semua program pemerintah daerah. Saya juga menyampaikan, Apdesi siap mendukung program dari pemerintah Kabupaten Konawe dalam hal ini program 100 hari PJ Bupati Konawe,” jelasnya.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba (kiri) menandatangani berita acara pengukuhan DPC Apdesi Kabupaten Konawe.
Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba (kiri) menandatangani berita acara pengukuhan DPC Apdesi Kabupaten Konawe.

Ketua DPD Apdesi Sultra, H. Tasman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus DPC Apdesi Kabupaten Konawe yang baru saja dilantik.

Ia berharap, dengan dilantik dan dikukuhkan nya DPC Apdesi Konawe, seluruh program dan target yakni menumbuhkan ekonomi, melaksanakan pembangunan, dan meningkatkan pelayanan masyarakat dapat tercapai.

“Saya meminta untuk selalu meningkatkan kapasitas diri kita sebagai pemerintah,” ujarnya.

Ia juga berpesan, seluruh Kepala Desa yang berada di Konawe dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten.

“Kami berharap petunjuk dari Pj bupati Konawe terkait bagaimana kami menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah kabupaten,” tandasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM dalam sambutannya, menyatakan komitmennya untuk menjalankan program pemerintah daerah Kabupaten Konawe. Ia juga berharap Apdesi dapat menjadi mitra yang baik dalam upaya memajukan daerah ini.

Pj Bupati Konawe pun mengajak seluruh anggota Apdesi untuk bekerja sama dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Konawe.303e6b27 9d44 4c7c a780 ae71ca5462f0

“Selamat kepada pengurus DPC Apdesi Konawe yang baru dilantik. Semoga dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan desa-desa di wilayah ini. Organisasi ini diharapkan dapat menjadi mitra strategis Pemerintah Kabupaten Konawe dalam mengimplementasikan program-program pembangunan daerah,” ujarnya.

“Ketua Apdesi sudah menyampaikan bahwa akan mendukung program pemerintah daerah, alhamdulillah itu adalah respon yang baik demi kemajuan daerah,” pungkasnya.**

Laporan: Saldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *