close
Daerah  

Pendaftar Asal Routa Bakal Jadi Priorita Penerimaan PPPK

516653e9 94ae 4169 b9b2 10db39b3541f

ADIWARTA.COM: KONAWE – Penjabat Bupati (Pj) Konawe, Harmin Ramba memberikan perhatian khusus terhadap Pendaftaran calon aparatur sipil negara (CASN) jalur pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2023 di Konawe asal Routa. Pendaftar dari daerah terluar Konawe itu bakal diberi hak prioritas. Hal itu diungkapkan Harmin dalam kunjungannya di Routa beberapa waktu lalu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menyediakan kuota PPPK tahun ini sebanyak 1.680 orang. Ribuan lowongan calon abdi negara itu, terbagi menjadi formasi guru sebanyak 883 orang, tenaga kesehatan (nakes) 721 orang, serta tenaga teknis 76 orang.

Formasi guru yang dibuka pemkab Konawe di tahun 2023, mayoritas untuk merekrut guru agama, guru Penjaskes, guru kelas, guru bimbingan konseling (BK), dan guru bidang studi lainnya. Adapun untuk formasi nakes, lowongan yang terbuka meliputi dokter spesialis, dokter umum, dokter gigi, apoteker, bidan, perawat, epidemiolog kesehatan, nutrisionis dan tenaga kesehatan lainnya.

Proses rekrutmen CASN PPPK tahun 2023 di Konawe, rupanya mendapat atensi dari Penjabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba. Harmin ingin pendaftar yang nantinya terakomodir menjadi ASN PPPK, merupakan tenaga honorer yang betul-betul mengabdi di tanah Konawe.

“Bukan terangkat sebagai ASN karena melakukan praktik-praktik yang bertentangan dengan aturan. Jadi, harus hati-hati dengan proses rekrutmen PPPK ini,” ujar Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, kemarin.

Mantan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Muna itu mengatakan, untuk rekrutmen CASN PPPK tahun 2023 di Konawe, dirinya bakal memberikan perlakuan khusus bagi tenaga honorer asal kecamatan Routa. Harmin Ramba menyebut, pendaftar PPPK asal Routa bakal menjadi prioritas, sebagai bentuk perhatian pemerintah bagi tenaga honorer yang mengabdi di wilayah pelosok dan terpencil.

“Saya sudah perintahkan instansi terkait, untuk pendaftar PPPK asal Routa, datanya langsung kirimkan ke saya. Insyaallah semaksimal mungkin saya akan bantu supaya terangkat menjadi ASN,” tegasnya. (rls)

Laporan: Arwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *