close

Pemkab Konawe Canangkan Program Ketahanan Pangan Sekolah

  • Bagikan
IMG 20231130 WA0023

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) belum lama ini melakukan kegiatan penanaman tanaman hortikultura serentak se-Sultra. Kegiatan itu melibatkan siswa dari tingkat SMA sederajat di 17 kabupaten/kota.

Pj Gubernur Sultra, Komjen Pol. (purn) Andap Budhi Revianto memilih Konawe sebagai tuan rumah launching. Kegiatan launching penanaman itu berlangsung di Sekolah Pendidikan Pertanian (SPP) Wawotobi, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan itu dihadiri sejumlah pejabat tinggi Pemprov. Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba dan pejabat tinggi daerah lainnya juga turut hadiri.

Hebatnya, kegiatan itu ternyata berhasil mendapatkan penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan jumlah tanaman hortikultura yang ditanam sebanyak 2,7 juta dan melibatkan lebih dari 130 ribu siswa.

Menariknya, program penanaman itu ternyata juga telah diadopsi Pemkab Konawe. Di Konawe, para siswa SD dan SMP telah melakukan gerakan menanam hortikultura, seperti tanaman cabai, tomat, bawang merah dan lain sebagainya.

Hal itu diungkapkan langsung Harmin dalam sambutannya. Ia mengatakan jika Pemkab Konawe juga tengah aktif dalam program penanganan stunting dan inflasi. Salah satu yang dilakukan ialah program menanam tanaman hortikultura.

“Makanya pak gubernur, hari ini bukan saja siswa SMA di Konawe yang dilibatkan, tapi juga siswa SD dan SMP, karena Pemkab Konawe juga tengah menjalankan program yang sama,” jelas Harmin.

Laporan: Ical

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *