close
Ekobis  

Pemkab Konawe Bina BPR Bahteramas Konawe Raih Penghargaan

IMG 20230831 WA0002

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe berhasil melakukan pembinaan terhadap perusahaan daerahnya.

Keberhasilan itu dibuktikan dengan raihan berbagai  prestasi yang di terima BPR Bahteramas Konawe. Yang dalam dua tahun terakhir, BPR Bahteramas Konawe berhasil menerima penghargaan bergengsi dari infobank lima kali berturut-turut.

PD BPR Bahteramas Konawe sebelumnya meraih penghargaan bergengsi dari Infobank atas Kinerja Keuangan Tahun 2022 dengan predikat Sangat Bagus dengan kategori aset Rp50 miliar – Rp100 miliar, jumat (25/8/2023) lalu di Merlynn Park Hotel, Jakarta Pusat.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur utama (Dirut) BPR Bahteramas Konawe Ahmat yang didampingi Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Suriyadi yang mewakili Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Sebelumnya juga, pada Tangal 23 Juni 2023 dan 11 Mei 2023 BPR Bahteramas Konawe menerima dua penghargaan dari Infobank. Pada 2022 lalu juga, BPR Bahteramas Konawe juga meraih dua penghargaan sebagai Top BUMD dari Infobank yang diterima pada Mei dan September dengan kategori aset Rp25 hingga Rp50 miliar serta aset Rp50 hingga Rp100 miliar.

Penghargaan bergengsi ini diterima berkat  hasil pembinaan Pemkab Konawe kepada PD BPR Bahteramas Konawe.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe, Dr Suriyadi mengatakan, PD BPR Bahteramas Konawe ini telah menorehkan berbagai prestasi pada aspek pengelolaan keuangan.

“Ini sebuah bukti bahwa sistem manajemen yang ada di Bahteramas ini patuh menjadi Role model berbagai BPR khususnya yang ada di Sulawesi Tenggara, ini suatu prestasi yang luar biasa,” kata Suriyadi.

Ia menambahkan, Pemkab Konawe dan PD BPR Bahteramas merupakan mitra yang telah terjalin cukup lama.

Prestasi yang diraih PD BPR Bahteramas Konawe, lanjut dia, memberikan efek positif kepada daerah di sektor perbankan dan ekonomi.

“Harapan kami sebagai mitra dan pemerintah daerah Kabupaten Konawe adalah bagaimana BPR itu lebih meningkatkan dari apa yang telah diperoleh. Kami di Dinas Dikbut tetap mendukung program-program kemitraan yang dilakukan pihak Bahteramas,” harapnya.

Selain itu, Suriyadi juga menyebut, manajemen PD BPR Bahteramas Konawe mulai dari pimpinan hingga karyawan selalu memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat Konawe.

Sementara itu, Direktur utama (Dirut) BPR Bahteramas Konawe, Dr. Ahmat mengatakan capaian dari infobank ini menjadikan BPR Bahteramas Konawe mendapatkan penghargaan lima kali berturut-turut.

“Ini menjadi spirit bagi karyawan untuk menjaga konsistensi dalam rangka menjaga perbaikan kinerja. Kenapa? Karena perusahaan ini murni milik perusahaan daerah yang menjadi agen pembangunan di Sulawesi Tenggara, khususnya di kabupaten Konawe,” kata Dr. Ahmat

Dr. Ahmat juga mengungkapkan, dengan penghargaan yang lima kali berturut-turut tersebut, tidak membuat perusahaan daerah ini menjadi jumawa. Tetapi menjadi evaluasi untuk terus menjaga keberlangsungan bisnis.

Ia juga menyebut, untuk meraih predikat kinerja sangat bagus tidak cukup hanya dengan menjaga tingkat kesehatan bank. Namun, dengan daya dukung yang lain.

“Daya dukung lain ini dipicu dengan pelayanan yang di maksimalkan, mendukung kegiatan pemerintah daerah yang kami akan terus berupaya untuk menjadi mitra yang strategis,” ungkapnya

Dirut BPR Bahteramas Konawe bergelar doktor manajemen ini juga mengatakan, kedepannya BPR Bahteramas Konawe akan berupaya memaksimalkan kerjasama yang baik, pertumbuhan laba ditingkatkan, pertumbuhan nasabah ditingkatkan dalam rang untuk menjaga kinerja.

“Alhamdulillah tahun ini, infobank kembali menganugerahkan perhargaan kepada BPR Bahteramas Konawe sebagai salah satu BPR yang berkinerja sangat bagus di tahun 2022,” tuturnya

Selanjutnya di Tahun 2023, BPR Bahteramas Konawe menatap lebih optimis semua parameter dari kinerja keuangan, dari indikator keuangan, akan dimaksimalkan.

“Ini adalah lembaga bisnis, outputnya adalah seberapa besar laba. Laba itu akan masuk dalam bentuk deviden, kemudian pembagian deviden akan masuk sebagai pendapatan asli Daerah (PAD) Provinsi dan PAD Kabupaten,” kata Ketua Perbarindo Sultra.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *