close

Pemkab Konawe Bakal Terapkan Aplikasi Kinerja Berbasis Teknologi

Sekda Konawe, Dr. Ferdinand Sapan
Sekda Konawe, Dr. Ferdinand Sapan

ADIWARTA.COM: KONAWE – Guna meningkatkan kedisiplinan kerja bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe akan menerapkan aplikasi kinerja berbasis teknologi. Aplikasi lini masa ini merupakan program Pemerintah Pusat.

Program ini sempat diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekdda) Konawe, Dr. Ferdinand Sapan saat membawakan sambutannya di acara Ekspose Kinerja Pembangunan Pemkab Konawe tahun 2021 di Aula BKPSDM, baru baru ini.

“Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi khusus yang bakal memantau kinerja seorang ASN. Aplikasi tersebut bahkan bisa mendeteksi ke mana ASN tersebut berada selama jam kerja berlangsung. Setiap saat kita bisa terpantau dengan aplikasi itu,” jelasnya.

Lalu, bagaimana ketika aplikasi tersebut dimatikan selama jam kerja? Kata Ferdinand, aplikasi bakal membaca kinerja pegawai tersebut dengan poin nol. Sehingga katanya, meski berat, program itu nantinya bakal tetap diterapkan.

“Suka tidak suka sistem ini bakal diberlakukan. Untuk itu, kita yang merupakan ASN Konawe juga harus siap,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *