close
Daerah  

Pemkab Bangun Akses Jaringan Internet di Soropia Berbasis VSAT

IMG 3956

ADIWARTA.COM: KONAWE – Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), membangun sarana akses internat sebanyak 15 titik di seluruh wilayah Kecamatan Soropia.

“Dan untuk tahun ini kecamatan soropia lumayan banyak kita berikan bantuan terkait akses internet, bantuan akses internet ini sebanyak 15 titik, sehingga menjadi yang terbanyak se kabupaten konawe,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Konawe, Drs. H. Muh. Akib Ras, M.Si saat mendampingi Pj. Bupati Konawe dalam kunjungan kerja di kecamatan soropia (6/12/23).

Disebutkan, 15 titik diantaranya 9 Kantor dan 6 Sekolah yakni: Kantor kecamatan soropia, Kantor desa Sawapudo, SMP 3 Soropia yang kemudian di relokasi dikarenakan ada akses internet yang terdekat yaitu di SMP Satu Atap, kemudian SMA 1 Soropia, SMP 1 Soropia, SMP 2 Soropia, SDN 1 Tapulaga, Kantor desa Waworaha, Kantor Desa Bokori, Kantor Lurah Toronipa, Kantor Des Leppe, Kantor Desa Bajoe, Kantor Desa Bajo Indah, Kantor Desa Telaga Biru dan SDN 2 Tapulaga” paparnya.

Ia menyebutkan, secara keseluruhan terdapat 300 titik bantuan akses internet VSAT ini akan dibagikan keseluruh wilayah konawe yang tidak terjangkau jaringan (Blank Spot).

“Untuk diketahui bantuan Akses internet ini untuk dibeberapa tempat di konawe masih dalam tahap pemasangan, dan untuk kecamatan soropia sudah terpasang,” katanya.

Untuk desa-desa lain yang belum tercover dengan bantuan akses internet ini, baik itu sekolah, SD, SMP, Puskesmas untuk bersabar, karena pihaknya terus berusaha menghadirkan fasilitas akses internet tersebut di tempat-tempat yang tidak terjangkau jaringan.

“Mudah-mudahan bisa kebagian di tahun selanjutnya, karena untuk sekarang ini di Kabupaten Konawe kita usulkan lagi kurang lebih sebanyak 400 bantuan akses internet, dan mudah-mudahan ini akan terealisasi di tahun 2024, karena info yang kami terima dari Kominfo Pusat bahwa Bantuan Akses Internet di tahun selanjutnya akan lebih besar lagi,” pungkas Muh Akib.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *