close

Pemerintah Kecamatan Besulutu Luncurkan Program Dapur Sehat untuk Atasi Stunting

  • Bagikan
73B02A0F FDA7 4B2C AD44 A272FE7DA053

ADIWARTA.COM: KONAWE – Salah satu upaya mencegah dan menekan angka Stunting di wilayah Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Camat Besulutu bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menghadirkan dan meluncurkan program DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting).

Program DASHAT ini kini sedang disosialisasikan kepada masyarakat setempat dan telah dilaunching di Balai Desa Laloumera, Besulutu, Konawe pada Senin, 5 Juni 2023.

Melalui program ini, masyarakat diedukasi dengan demo masak makan yang sehat dan begizi baik untuk ibu hamil dan bayi, serta tatacara pola hidup sehat.

Camat Besulutu, Nurlela Saranani, menjelaskan kegiatan sosialisasi Dapur Sehat Atasi Stunting di kampung KB itu bertujuan dalam upaya penurunan kasus Stunting di wilayah Kabupaten Konawe.

“Program stunting merupakan program nasional yang masuk dalam prioritas utama, sehingga kami sudah sepantasnya ikut mensukseskan program ini, dan alhamdulillah Kecamatan Besulutu kasus Stunting tidak ada,” ungkapnya.

Dikatakan Nurlela Saranani, adapun sosialisasi yang disampaikan kepada masyarakat tentang program DASHAT ini, yaitu memberikan edukasi dan tata cara membuat makanan bagi ibu hamil dan balita dari bahan lokal dengan mekanisme pemberdayaan masyarakat.

Bagi ibu hamil dan sang bayi atau balita dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan juga dapat memilah bahan-bahan terjangkau dengan kualitas dan kandungan gizi yang bagus, dapat menjadikan tumbuh kembang anak baik dalam pertumbuhan.

“Harapannya melalui program ini agar dapat memenuhi kebutuhan gizi sang anak, masalah Stunting harus disikapi dengan serius supaya generasi penerus dapat tumbuh dan kembang dengan optimal,” jelas Camat Besulutu itu.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *