close
Ragam  

Pemerintah Desa Lalonggowuna Serahkan BLT Dana Desa ke 94 KPM

Kepala Desa Lalonggowuna, Asmada (kiri) didampingi Ketua BPD Desa Lalonggowuna saat penyerahan BLT Dana Desa.
Kepala Desa Lalonggowuna, Asmada (kiri) didampingi Ketua BPD Desa Lalonggowuna saat penyerahan BLT Dana Desa.

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pemerintah Desa Lalonggowuna, Kecamatan Tongauna, Konawe menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama tahun 2022.

Kepala Desa Lalonggowun, Asmada mengatakan, untuk tahun ini Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di desanya alami peningkatan yaitu 94 KPM. Tahun 2021, hanya berjumlah 32 KPM.

Penyerahan BLT ini berlangsung di balai desa disaksikan oleh kepala desa langsung, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna serta pendamping desa.

“Tahun ini ada penambahan KPM BLT DD dan kesemuanya sudah sesuai kriteria penerima,” ujarnya disela-sela penyaluran BLT DD (31/3).C5DF8564 12B9 4D99 9CF8 85EEBC7F2E1E

Pada kesempatan itu, ia menjelaskan beberapa golongan yang tidak berhak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT DD diantaranya para ASN, pensiunan, serta warga yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan lainnya dan aparat desa.

Selain itu Asmada, berharap dengan bantuan tersebut mampu meringankan beban masyarakat penerima yang masih terdampak oleh pandemi Covid 19.

“Bantuan dari pemerintah ini juga merupakan berkah buat kita sebab sebentar lagi kita menyambut bulan ramadhan jadi pergunakan dana tersebut sebaik mungkin,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *