close
Ragam  

Pemdes Wawolemo Bangun Sarana Olahraga dan Rehab Gedung Posyandu

Pemdes Wawolemo Bangun Sarana Olahraga dan Rehab Gedung Posyandu
Pemdes Wawolemo Bangun Sarana Olahraga dan Rehab Gedung Posyandu

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pemerintah Desa (Pemdes) Wawolemo, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini gencar-gencarnya melakukan peningkatan pembangunan.

Salah satu kegiatan yang tengah dilaksanakan yakni, pembangunan sarana olahraga, rehab gedung Posyandu.

Kepala Desa (Kades) Wawolemo, Juliono Saranani menuturkan, pihaknya melakukan peningkatan sarana olahraga berupa pembangunan lapangan Voli adalah permintaan warga saat digelar Musyawarah Desa (Musdes) perencanaan pembangunan tahun 2023.

Kata dia, pekerjaan pembangunan lapangan Voli yang sumber anggarannya dari Dana Desa (DD) saat ini telah mencapai 30 persen.

“Untuk sarana olah raga, kami membangun lapangan voli untuk pria dan wanita,” Jelas Kades Wawolemo.

Selain peningkatan sarana olahraga, Juliono membeberkan, pihaknya juga saat ini sedang merehab gedung Posyandu yang dimana kondisi gedung tersebut sebelum direhab dapat dikatakan sangat memprihatinkan.

Mantan PLT Desa Wawolemo tahun 2014 sampai 2016 tersebut membeberkan, pihaknya merehab gedung Posyandu karena merasa sangat khawatir dengan kondisi gedung yang rusak parah.

“Sebelumnya, warga memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak itu kadang di balai desa, hal itu dilakukan karena jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan akibat gedung yang tidak memadai,” katanya.

Selain itu, Kades Wawolemo juga mengungkapkan, selain merehab gedung Posyandu, ia juga akan melengkapi fasilitas berupa menyiapkan sumur bor dan tower penampungan air.

“Kedepannya juga kami bakal membangun Jalan Usaha Tani di tiga lokasi,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *