Pemda Konawe Salurkan Bantuan Sosial Beras PPKM Darurat 2021

  • Bagikan
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat menyalurkan secara langsung kepada masyarakat penerima manfaat bantuan beras akibat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Mas
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat menyalurkan secara langsung kepada masyarakat penerima manfaat bantuan beras akibat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

ADIWARTA.COM: KONAWE, – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa secara resmi mendistribusi bantuan beras kepada kepada masyarakat Penerima Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang terkena dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Hal tersebut sebagai bentuk tindak lanjut dari arahan presiden republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo terkait penanganan bencana non alam Covid-19 melalui cadangan beras pemerintah.

Penyaluran bantuan itu dilakukan melalui mekanisme cadangan beras pemerintah yang tertuang dalam peraturan Menteri Keuangan dan Menteri Sosial nomor 22 tahun 2019.

Kurang lebih 20 juta penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan BST seluruh Indonesia, khusus di Konawe mendapatkan bantuan sebesar 21.772 KPM PKH 11.866 dan BST sebanyak 9906 orang untuk 29 kecamatan.

Launching perdana penyaluran bantuan beras PPKM dilakukan di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Konawe, Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha, Sulawesi Tenggara, Senin (26/7/2021).

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa didampingi Kepala Bulog Konawe Yusran Yunus saat menyalurkan secara langsung kepada masyarakat penerima manfaat bantuan beras akibat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa didampingi Kepala Bulog Konawe Yusran Yunus saat menyalurkan secara langsung kepada masyarakat penerima manfaat bantuan beras akibat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Acara launching juga dihadiri Sekretaris daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan dan dihadiri sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pada sambutannya, Kery yang akrab disapa KSK kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya berharap kesadaran masyarakat Konawe untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, karena kita sudah banyak menyaksikan saudara kita yang terpapar serta dampaknya di keluarga kita,” himbaunya.

Lanjutnya, covid-19 bukan saja mematikan namun berimbas kepada perekonomian dan ini sudah tidak perlu dijelaskan karena semuanya sudah terbukti nyata.

“Dengan adanya bantuan ini, semoga masyarakat dapat terbantu, terlebih lagi dalam kondisi pandemi saat ini,” ucapnya.

Penyaluran secara langsung kepada masyarakat penerima manfaat bantuan beras akibat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat
Penyaluran secara langsung kepada masyarakat penerima manfaat bantuan beras akibat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Mantan Ketua DPRD Konawe itu juga berterimakasih kepada Presiden RI atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat Konawe.

“Alhamndulillah bantuan dari pusat untuk kabupaten Konawe sangat besar karena pertumbuhan ekonomi kita saat ini masih stabil,” tuturnya.

Kery selanjutnya mengingatkan kepada suluruh jajarannya untuk tidak bermain-main dengan segala jenis bantuan, secara tegas ia menekankan agar bantuan benar-benar disampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya akan meminta kepada Kapolda agar setiap bantuan dapat diawasi langsung oleh Polsek di setiap kecamatan supaya bantuan ini tepat pada sasarannya,” tutupnya.

Usai melaunching pendistribusian bantuan beras PPKM, selanjutnya bupati Konawe menuju Kecamatan Anggotoa untuk melakukan penyaluran bantuan bersama Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya SH. *

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *