close
Ragam  

Pelantikan DPD KNPI Konawe Periode 2023-2026, Sekda Konawe Bahas Tantangan Pemuda

B93A4120 19B4 4B8B 9176 AEA54CD2A838
Pelantikan DPD KNPI Konawe Periode 2023-2026, Sekda Konawe Bahas Tantangan Pemuda

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pengurus dewan perwakilan daerah (DPD) komite nasional pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Konawe Periode 2023-2026 resmi dilantik, Selasa (23/5/2023) di Hotel Nugraha Unaaha.

Pelantikan ini bertema mewujudkan kesadaran pemuda akan tanggungjawab sosial untuk Konawe yang maju dan sejahtera. Pelantikan ini dipimpin langsung ketua umum DPD KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra), Muh. Amsar.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Konawe yang baru dilantik, Ilham Syaputra mengatakan bahwa pengurus KNPI di bawah kepemimpinannya akan menjalankan roda organisasi dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga KNPI di Kabupaten Konawe bisa maju.

“Saya siap dengan penuh rasa tanggung jawab menjalan roda organisasi membawa KNPI untuk bisa maju di Kabupaten Konawe,” Kata Ilham

Kiling sapaan Akrab Ketua DPD KNPI Kabupaten Konawe, mengungkapkan Pemuda KNPI harus memiliki tanggung jawab antar sesamanya.

“Saya tidak butuh orang cerdas, saya tidak butuh orang pintar. Saya butuh orang cerdas yang mampu merasakan ketimpangan sosial yang terjadi disekitarnya,” ungkapnya

Kiling juga menyebut KNPI adalah mitra kritis pemerintah daerah (Pemda) Konawe.

“KNPI akan selalu mendukung kebijakan Pemda Konawe yang positif terhadap masyarakat. Namun, ketika ada kebijakan yang tidak sesuai maka kami akan menjadi mitra kritis pemerintah,” tandasnya

Sementara itu, Sekda Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan, KNPI yang baru dilantik merupakan salah satu mitra dari pemerintah daerah (Pemda) Konawe.

“Hari mitra kita bertambah secara resmi, yakni pengurus KNPI Konawe, Ini mitra Forkompinda Konawe, mitra Organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Konawe,” ungkapnya

Ferdy juga mengapresiasi pernyataan ketua KNPI yang baru dilantik, Ilham Syaputra yang menyatakan akan mendorong pemuda miliki kepekaan sosial bersama Pemda Konawe untuk bergerak maju.

“Ini spirit dan semangat pemuda yang harus dilakukan sekarang ini,” kata Ferdy sapaan akrab Sekda Konawe

Jendral ASN Konawe ini juga menyampaikan motivasi kepada pengurus KNPI yang baru dilantik. Menurutnya, ada tiga tantangan pemuda yang harus dihadapi saat ini.

Tiga tantangan itu yakni, kecenderungan pemuda saat ini tidak lagi menghargai orang tuanya, guru, dan pimpinannya. Kecenderungan pemuda Indonesia selalu berfikiran negatif. Ketiga, pemuda Indonesia kecenderungannya cuma mampu memberikan kritisi tapi tidak memberikan solusi.

“Mudah-mudahan ini sesuatu yang bisa kita hindari,” tandasnya*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *