close
Ekobis  

Muskab ke VI, Kadin Konawe Bakal Pilih Ketua Baru

Pejabat karteker Kadin Konawe Rusdianto didampingi panitia Musyawarah Kabupaten Kadin Konawe.
Pejabat karteker Kadin Konawe Rusdianto didampingi panitia Musyawarah Kabupaten Kadin Konawe.

ADIWARTA.COM: KONAWE – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe akan menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke VI pada 20 Desember 2021 mendatang.

Pada Muskab nanti, akan dipilih Ketua Kadin Konawe yang baru untuk periode 2021-2026, menggantikan kepengurusan lama yang telah didemisioner.

Muskab kali ini mengusung tema “Satukan Hati Bangkitkan Ekonomi Konawe”.

Saat ini, kepengurusan Kadin Konawe telah diambil alih Kadin Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan menunjuk karteker Rusdianto sebagai ketua, Abdul Jalil sebagai sekretaris, dan Fatmawati Tombili sebagai anggota.

Pejabat karteker, Rusdianto mengatakan, pasca penunjukannya ia diamanatkan untuk segera menggelar Muskab, mengingat masa jabatan pengurus Kadin Konawe sebelumnya selesai pada bulan November 2021.

Adapun tahapannya, saat ini telah dibentuk panitia Muskab yang dipimpin Rasing, dan telah dibuka pendaftaran untuk calon ketua Kadin.

Pendaftaran calon Ketua Kadin Konawe periode 2021-2026.
Pendaftaran calon Ketua Kadin Konawe periode 2021-2026.

Rusdianto menerangkan, pendaftaran calon ketua sendiri telah disampaikan secara terbuka kepada seluruh pengusaha di Kabupaten Konawe.

“Sesuai petunjuk, palaksanaan Muskab Kadin Konawe sudah sesuai aturan yang ada,” kata Rusdianto.

Sementara itu, Ketua Muskab Rasing menyebutkan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi pendaftar, diantaranya pengusaha yang berada di Konawe dan terdaftar sebagai anggota Kadin selama  3 tahun terakhir.

“Oleh panitia menetapkan syarat tambahan, yaitu pada saat mendaftar harus ada menyetor 100 juta untuk uang pendaftaran,” kata Rasing.

Sebagai informasi, hingga pendaftaran ditutup, hanya satu calon yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua yaitu Yusran Akbar. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *