close
Ragam  

Musda III IJTI Sultra Bakal Dirangkaikan dengan Seminar Independensi Pers Dalam Pemilu 2024

E388B43E 60AD 47E6 AB0E EA7893AC53E7
Musda III IJTI Sultra Bakal Dirangkaikan dengan Seminar Independensi Pers Dalam Pemilu 2024

ADIWARTA.COM: KENDARI –┬áIkatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III di Hotel Zenit Kendari, Sabtu (11/3/2023), besok. Musda III tersebut bakal dirangkaikan dengan seminar dan dialog bertema Independensi Pers Dalam Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Panitia Musda III IJTI Sultra, Mukhtaruddin mengatakan, Musda merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk memilih kepengurusan baru IJTI Sultra. Kegiatan ini akan dirangkaikan dengan seminar dan dialog dengan tema yang diusung Independensi Pers Dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Pemilu tidak lama lagi akan berlangsung. Tentunya kami dari IJTI Sultra berharap para jurnalis di Sultra bisa independen dan menyajikan informasi yang positif bagi publik sebab IJTI mengawal jurnalisme positif,” ujarnya, Jumat (10/3).

Untuk seminar yang bakal dimulai pada pukul 08.30 Wita, kegiatan akan dibuka oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi dan akan dihadiri langsung oleh sejumlah perwakilan dari Dewan Pers, IJTI Pusat, Konstituen Dewan Pers atau organisasi media di Sultra, Komisioner KPU Sultra, Bawaslu Sultra, Partai Politik, TNI-Polri, akademisi, sejumlah jurnalis dan para mahasiswa yang tersebar di berbagai kampus di Sultra.

Pemateri yang akan mengisi seminar tersebut adalah Asep Setiawan (Dewan Pers) Wahyu Triyogo (IJTI Pusat), Wahyuddin S (Akademisi Sultra), M Nato Alhaq (Komisioner KPU Sultra), Hamiruddin Uddu (Bawaslu Sultra), dan aka dimoderatori oleh Nisrina Hamid.

Secara terpisah, Ketua IJTI Sultra, Asdar Zuula menyebut, ia telah menahkodai IJTI Sultra selama dua periode. Untuk pengurusan ke depan, ia berharap semua jurnalis di Sultra bisa menunjukan kekompakan dan kerja sama dalam mengawal kemerdekaan pers. Termasuk sinergitas dalam mengawal setiap kebijakan pemerintah dan pesta demokrasi lima tahunan nantinya.

“Saya berharap kawan-kawan jurnalis tetap kompak membawa organisasi ini menjadi lebih baik lagi dan mengawal kemerdekaan pers di Sultra,” pungkasnya.

Untuk diketahui, IJTI Sultra terbentuk di Bumi Anoa Sultra pada tahun 2017 dengan masa jabatan selama tiga tahun. Saat itu, Asdar Zuula menjadi Ketua IJTI Sultra pertama terhitung sejak tahun 2017 – 2020. Di periode kedua, ia masih dipercaya kembali menahkodai IJTI Sultra periode 2020 – 2023.

Selanjutnya, untuk kepengurusan baru, masa jabatan pengurus IJTI Sultra yang terpilih bertambah setahun atau menjadi empat tahun terhitung sejak periode 2023 hingga 2027 mendatang.

Berikut daftar 17 media TV yang tergabung dalam IJTI Sultra yakni INEWS, RCTI, MNC TV, GTV, SCTV, INDOSIAR, TV ONE, TVRI, ANTV, NET TV, TRANS TV, TRANS 7, ANTARA TV, RTV, SULTRA TV, KOMPAS TV, dan BTV.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *