close

MTQ ke-16 Kabupaten Kolaka Utara Dibuka Pawai Taaruf

  • Bagikan
4A9EB19E FE99 464E AC85 C146EA46AD19

ADIWARTA.COM: LASUSUA – Pawai taaruf jadi agenda pembuka dalam rangka memperingati Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke-16 Tahun 2022 Kabupaten Kolaka Utara. Pelepasan kafilah dilakukan menuju pusat kegiatan di alun-alun Kota Lasusua, Selasa (15/2/2022).

Kegiatan ini sendiri secara resmi dibuka oleh Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar, Wakil Bupati H. Abbas, Forkopimda Kolaka Utara, Kapolres Kolaka Utara, dan para Kepala Desa.

15 kafilah kecamatan ikut serta dalam acara pawai taaruf. Para peserta terlihat antusias dalam acara ini. Masing-masing kafilah hadir dengan nuansa dan identitas masing-masing.

Kepala Bagian Kesra Kolaka Utara, Ahmat Sanusi, S.Ag., M.Si. mengatakan, akan ada delapan kegiatan lomba yang dilakukan dalam memeriahkan acara MTQ ini.

Ia menyebut, dari 15 kafilah kurang lebih ada 700 peserta yang tercatat. Kegiatan lomba MTQ ini sendiri akan diikuti baik dewasa maupun anak-anak.

“Adapun yang dilombakan adalah Tilawatil Quran, Tartil Musabaqoh, Hafidz Qur’an, Tafsir Bahasa Arab, Inggris dan Indonesia, Kaligrafi, Kasida dan Nasyid,” terang Ahmat Sanusi.

Ahmat Sanusi berharap, kegiatan ini bisa memberikan nilai positif terhadap perkembangan nilai-nilai religius di Kabupaten Kolaka Utara secara khusus, dan soal pembangunan daerah secara umum.

Dari kegiatan ini juga diharapkan bisa menjaring bibit-bibit unggul khususnya pada penyelenggaraan MTQ pada tingkat provinsi hingga nasional.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *