close
Daerah  

Mall Pelayanan Publik Pemda Konawe Diresmikan Tahun Ini

478E5BDC A05C 4BDD A836 047A5210CA16
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa

ADIWARTA.COM: KONAWE – Demi menyediakan pelayanan administrasi publik yang terintegrasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengagendakan akan segera meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) pada tahun ini.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengatakan, pembangunan MPP merupakan salah satu strategi pemerintah Konawe dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan dengan perkembangan teknologi informasi.

Pembangunan gedung tersebut bertempat di eks kantor Satpol-PP dan Damkar Konawe yang saat ini sedang dalam proses perampungan fisik.

“MPP ini akan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk pengembangan pelayanan dan pemerintahan yang berbasis elektronik,” kata Bupati dua periode itu.

Sehingga, kata dia, dengan digitalisasi pelayanan akan menjadikan pelayanan menjadi lebih mudah, cepat, transparan dan terjangkau, serta menjamin kenyamanan dan kemudahan untuk masyarakat.

“Ini merupakan upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena MPP ini sebagai tempat berlangsungnya aktivitas pelayanan publik dan pelayanan terpadu terkait administrasi pemerintahan, sehingga mampu menyediakan pelayanan yang transparan, akuntabel, cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman,” terangnya.

Dijelaskannya, semua urusan pelayanan adminstrasi masyarakat nantinya akan dipusatkan di gedung tersebut, dimana MPP ini dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, diantaranya jaringan internet yang memadai serta counter pelayanan keterwakilan dari 28 instansi lingkup Pemkab Konawe.

“Keberadaan Mall ini merupakan jawaban atas keluhan masyarakat terhadap panjangnya rantai birokrasi, jadi kalau tidak ada halangan kita akan resmikan tahun ini,” tutupnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *