close
Ragam  

Lewat Lomba Desa, Pemdes Labotoy Jaya Harap Kinerja Mereka Diapresiasi

A9EAF5E8 E2EA 4522 96DA B2643CC55334
Lewat Lomba Desa, Pemdes Labotoy Jaya Harap Kinerja Mereka Diapresiasi

ADIWARTA.COM: KONAWE РPemerintah Desa Labotoy Jaya Kecamatan Kapoiala berharap melalui lomba desa/kelurahan upaya yang mereka lakukan bersama masyarakat mendapat pengakuan.

Kepala Desa Labotoy Jaya, Yusran memaparkan desanya yang terletak di Kabupaten Konawe, dikenal sebagai salah satu desa yang memiliki potensi dan prestasi dalam pengembangan desa yang berkelanjutan.

“Kami sangat senang dan bangga dapat menjadi tuan rumah bagi Tim Penilai Lomba. Kami berharap bahwa mereka dapat melihat dan mengapresiasi hasil kerja keras dan dedikasi warga Desa Labotoy Jaya dalam memajukan desa ini,” ucapnya.

Dijelaskan, Desa Labotoy Jaya telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya. Beberapa inisiatif yang telah dilakukan antara lain pengembangan pertanian organik, peningkatan akses pendidikan, pengembangan pariwisata lokal, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui program-program kewirausahaan.

“Kami berharap tim penilai dapat melihat hasil nyata dari program-program yang telah kami jalankan. Kami ingin membuktikan bahwa Desa Labotoy Jaya mampu menjadi contoh desa yang sukses dalam mengembangkan potensi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Yusran.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Konawe Keniyuga Permana melalui Kabid Teknologi Tepat Guna (TPG), Kepala Bidang Teknologi Tepat Guna (TTG) DPMD Kabupaten Konawe, Makmun Sahdatun, S.Sos mengatakan, lomba ini diadakan sebagai upaya untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan desa dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

“Penilaian dilakukan berdasarkan kriteria-kriteria tertentu, seperti pengembangan ekonomi lokal, kualitas lingkungan, ketersediaan layanan publik, pendidikan, dan partisipasi masyarakat,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, tim penilai akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap berbagai aspek pembangunan di Desa Labotoy Jaya, termasuk interaksi antarwarga, tata kelola desa, serta keberlanjutan program yang telah dilaksanakan.

Diharapkan bahwa kunjungan Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan Kabupaten Konawe ke Desa Labotoy Jaya ini akan memberikan dorongan dan semangat baru bagi masyarakat desa untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Selain itu, diharapkan pula bahwa hasil penilaian nantinya dapat memberikan pengakuan yang layak bagi upaya yang telah dilakukan oleh Desa Labotoy Jaya dalam memajukan desa.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *