close

Kunker ke Konawe, Fachry Serahkan Bantuan Sosial Senilai Rp52,3 M

  • Bagikan
IMG 20231126 WA0013
Fachry Konggoasa (baju putih) saat kunjungan kerja di Konawe.

ADIWARTA.COM: KONAWE – Anggota DPR RI Dapil Sultra, Fachry Pahlevi Konggoasa (FPK) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Konawe, Minggu (26/11/2023). Ia turut didampingi pihak Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos-RI) yang diwakilkan oleh Kepala Sentra Meohai Kendari, Fepi Rubiangi.

Misi kunjungan kali ini, yakni untuk menyerahkan bantuan sosial kemasyarakatan untuk puluhan ribu warga Konawe. Bantuan itu berasal dari Kemensos-RI yang disalurkan langsung oleh Fachry, Anggota Komisi VIII DPR RI sebagai mitra Kemensos.

Total bantuan yang disalurkan, tak tanggung-tanggung, yakni senilai Rp52.333.354.806. Bantuan tersebut terbagi atas sejumlah item kegiatan bantuan.

Pertama, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap III untuk 490 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total bantuan senilai Rp5,44 Miliar (M).

Kedua, bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) untuk 20 KPM dengan total bantuan senilai Rp400 juta.

Ketiga, bantuan program Sembako untuk 19.308 KPM dengan total bantuan senilai Rp46,339 M.

Keempat, bantuan alat bantu disabilitas untuk 18 penerima manfaat (PM) dengan total bantuan senilai Rp98,1 juta.

Kelima, bantuan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) untuk 20 PM dengan total bantuan Rp24,7 juta.

Keenam, bantuan untuk anak yatim piatu sebanyak 52 anak dengan total bantuan senilai Rp31,2 juta.

Fachry mengungkapkan, ia sangat bersyukur karena aspirasinya dapat diatensi dengan baik oleh pemerintah pusat. Usulan dan aspirasi warga yang sebelumnya masuk ke dia, hari ini dapat direalisasikan.

“Alhamdulillah, hari ini tuntas kita bagikan bantuan senilai Rp52.3 Miliar lebih untuk warga Konawe. Penyerahannya juga turut disaksikan langsung pihak pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Konawe,” ujar legislator PAN tersebut.

Pria yang juga menjabat Ketua DPD PAN Konawe itu berharap, semoga bantuan yang digelontorkan itu dapat membantu kesejahteraan warga dalam program PKH. Lebih khusus, Fachry juga mengaku senang dapat turut langsung dalam membantu perbaikan rumah warga, membantu kaum disabilitas hingga anak yatim piatu.

“Kepada warga Konawe mohon doanya, semoga tahun depan bantuan-bantuan dari pusat dapat terus kita gelontorkan. Besok, kami juga akan menyalurkan bantuan di daerah-daerah lain di Sultra,” pungkasnya.

Laporan: Ichal

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *