close

Kunjungan Kerja Pj Bupati Konawe ke Soropia, Beri Bantuan dan Bangun Fasilitas

  • Bagikan
IMG 4088

ADIWARTA.COM: KONAWE – Penjabat Bupati Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM  melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Soropia. Dalam kunjungan tersebut, Penjabat Bupati didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Kepala Organisasi Perangkat  Daerah, Asisten, Staf Ahli dan sejumlah camat.

Penjabat Bupati Konawe mengatakan kunjungan kerja ini dilakukan agar pemerintah daerah dalam hal ini Bupati dan Kepala OPD lingkup Pemda Konawe bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat serta mendengar secara langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat.

“Dengan berdialog secara langsung dengan masyarakat, kami dari pemerintah bisa langsung melakukan intervensi. Seperti pemberian bantuan maupun program yang akan dialokasikan di wilayah setempat,” kata Harmin Ramba

Menurut Harmin Ramba, pemimpin itu minimal enam bulan sekali harus turun lapangan. Karena kata dia, dalam kurun waktu enam bulan tersebut pasti ada perubahan yang terjadi di masyarakat.

“Sehingga kehadiran pemerintah di tengah- tengah masyarakat itu diharapkan dapat memberikan solusi. Setiap persoalan yang timbul di masyarakat itu harus dipikirkan jalan keluar yang terbaik,” jelas Harmin Ramba.

Diketahui, dalam kunjungan kerja tersebut, Penjabat Bupati Konawe bersama Forkopimda menyerahkan bantuan beras 10 kilogram beras untuk setiap kepala keluarga (KK) penerima manfaat dengan total bantuan beras keseluruhan sebanyak 1.496 kilogram atau 1,496 ton.

Adapun rincian pembagian beras bantuan tersebut yaitu 337 KK di dua desa di Pulau Saponda, 358 KK di Desa Sawapudo untuk lima Desa dan 801 KK di Desa Bokori untuk delapan desa.

Beras bantuan yang dibagi oleh PJ Bupati Konawe itu, 402 sak untuk beras bantuan Pemda Konawe dan 1.094 dari beras bantuan pemerintah pusat melalui Bulog Konawe.

Bantuan beras ini diberikan kepada masyarakat sebagai upaya pemerintah daerah kabupaten Konawe dalam menekan laju inflasi dan juga bagian dari program penanganan stunting.

Selain bantuan beras, pemerintah Kabupaten Konawe melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) juga menyerahkan bantuan 15 V-Sat  atau jaringan internet gratis untuk 6 sekolah dan 9 kantor pemerintah di Kecamatan Soropia.

“Dan untuk tahun ini kecamatan soropia lumayan banyak kita berikan bantuan terkait akses internet, bantuan akses internet ini sebanyak 15 titik, sehingga menjadi yang terbanyak se kabupaten konawe,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Konawe, Drs. H. Muh. Akib Ras, M.Si saat mendampingi Pj. Bupati Konawe dalam kunjungan kerja di kecamatan soropia (6/12/2023) lalu.

Untuk desa-desa lain yang belum tercover dengan bantuan akses internet ini, baik itu sekolah, SD, SMP, Puskesmas untuk bersabar, karena pihaknya terus berusaha menghadirkan fasilitas akses internet tersebut di tempat-tempat yang tidak terjangkau jaringan.

“Mudah-mudahan bisa kebagian di tahun selanjutnya, karena untuk sekarang ini di Kabupaten Konawe kita usulkan lagi kurang lebih sebanyak 400 bantuan akses internet, dan mudah-mudahan ini akan terealisasi di tahun 2024, karena info yang kami terima dari Kominfo Pusat bahwa Bantuan Akses Internet di tahun selanjutnya akan lebih besar lagi,” pungkas Muh Akib.

Bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk memberikan layanan internet gratis di wilayah – wilayah yang jaringan internetnya tidak merata.(Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *