close
Daerah  

KSK Puji Aplikasi Media Center Buatan Kominfo Konawe

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK)
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK)

ADIWARTA.COM: KONAWEBupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) memuji aplikasi media center besutan Dinas dan Informasi (Diskominfo) dalam pengelolaan kerja sama dengan media massa.

Terobosan ini dianggap KSK sebagai hal yang luar biasa mengingat aplikasi ini terbilang pertama kali diberlakukan di Kabupaten Konawe.

Seperti diketahui, kerjasama antara pemerintah kabupaten (Pemda) dan media massa sebelumnya dikomandai oleh Bagian Humas dan Protokol Sekretariat (Setda) Konawe.

Langkah positif yang menjadi perhatian KSK adalah penjaringan media partner yang akan bekerjasama dengan pemda dilakukan dengan sangat terbuka melalui aplikasi yang dibuat.

Hal lain yang diapresiasi KSK adalah langkah Diskominfo yang telah menerapkan verifikasi faktual (verfak) terhadap kantor-kantor media. Khususnya media-media yang bertumbuh di Konawe.

Menurut bupati dua periode itu, verfak merupakan langkah positif yang menunjukan kalau eksistensi media itu jelas, bahwa media mitra memiliki fasilitas kantor.

Sehingga, media-media yang bertumbuh di Konawe punya kesempatan besar untuk bermitra dengan pemerintah provinsi dan daerah lain, karena telah memenuhi syarat kerja sama.

“Media-media di Konawe harus bangga dengan langkah ini. Harapannya apa yang telah dilakukan Diskominfo bisa jadi contoh daerah lain,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *