close

Kordiv P3S Bawaslu Konawe Ajak PPPK Nakes Jaga Netralitas

  • Bagikan
08abf5a4 b57f 4bbe a28c 40cfd640d4ef

ADIWARTA.COM: KONAWE – Koordinator divisi (Kordiv) Penanganan pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Badan Pengawas Pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Konawe, Restu mengajak Aparatur sipil negara (ASN) pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan (Naked) untuk menjaga netralitas.

Hal itu disampaikan, Komisioner Bawaslu Kabupaten Konawe, Restu saat membawakan materi di orientasi PPPK Nakes lingkup Kabupaten Konawe pada Rabu (6/12/2023).

Restu mengatakan, berdasarkan peraturan perundang-undangan, setiap aparatur sipil negara (ASN) baik ASN PPPK maupun Pegawai negeri sipil (PNS) diperintahkan untuk menjaga netralitas.

Lanjutnya, asas netralitas untuk ASN yakni Setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

“Dalam Pemilu ini, ASN tidak boleh memihak, objektif, adil, bebas pengaruh, Bebas intervensi, dan bebas konflik kepentingan,” ungkapnya.

Restu juga menuturkan, ASN bisa mengikuti Kampanye dengan syarat wajib mengikuti setiap kampenye yang di lakukan peserta pemilu.

“Kalau hanya menghadiri satu maka itu tidak netral,” ungkapnya.

Restu mengungkapkan, untuk menciptakan Pemilu yang jujur, adil, bersih dan berintegritas maka di perlukan ASN yang menjaga netralitasnya.

“Netralitas ASN dalam penyelenggaraan pemilu perlu dijaga bapak ibu dalam rangka memastikan Pemilu yang jujur dan adil,” tandasnya*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *