close
Daerah  

Konawe Bersiap Jadi Tuan Rumah Porprov Sultra Selanjutnya

87678999 A2DE 487C 852C 965FB5EEA8B5
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe, Cici Ita Ristianty

ADIWARTA.COM: KONAWE – Perhelatan Akbar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke-XIV di Buton dan Baubau baru saja usai, Sabtu (3/12/2022).

Pada perhelatan empat tahunan itu, Kota Kendari keluar sebagai juara umum. Sementara Kabupaten Konawe harus berpuas diri berada para peringkat ketujuh perolehan medali.

Selama lebih dari sepekan berlaga, atlet Konawe mampu mengoleksi 118 medali Emas, Perak dan Perunggu. Untuk medali Emas altet Konawe mengoleksi 29 medali. Sementara Perak dan Perunggu, masing-masing sebanyak 38 dan 51 medali.

“Total medali yang kita raih sebanyak 118 medali. Perolehan ini menempatkan Konawe berada di urutan ketujuh dari 17 kabupaten dan kota yang ikut berpartisipasi,” jelas Ketua KONI Konawe, Cici Ita Ristianty.

Meski demikian, ada satu hal yang membanggakan dari Konawe usai perhelatan tersebut. Kabupaten yang dinahkodai oleh Kery Saiful Konggoasa tersebut digadang-gadang bakal menjadi tuan rumah pada Porprov XV tahun 2026 mendatang.

Ketua KONI Konawe, Cici Ita Ristianty mengungkapkan, pihaknya memang meminta KONI provinsi untuk menjadi tuan rumah berikutnya. Menurut Cici, selain Konawe ada dua daerah lainnya yang juga menawarkan diri, yakni Bombana dan Konawe Utara.

“Tapi kita optimis Konawe-lah yang akan jadi tuan rumah,” yakinnya.

Wanita yang juga menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Konawe itu mengungkapkan, kejelasan terkait siapa yang akan jadi tuan rumah sudah bisa diketahui bulan depan.

“Bulan depan SK tuan rumah akan keluar. Kita harus siap jadi tuan rumah,” tambahnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *