close

Komitmen Pengembangan Pendidikan, PT Antam Tbk UBPN Konut Salurkan Beasiswa untuk Pelajar

Komitmen Pengembangan Pendidikan, PT Antam Tbk UBPN Konut Salurkan Beasiswa untuk Pelajar
Komitmen Pengembangan Pendidikan, PT Antam Tbk UBPN Konut Salurkan Beasiswa untuk Pelajar

ADIWARTA.COM: WANGGUDU – PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara (Konut) bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara melaksanakan lauching serah terima program beasiswa pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/ Sederajat di kecamatan Molawe dan Lasolo Kepulauan. Kegiatan launching serah terima ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Molawe pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Kegiatan serah terima beasiswa pelajar secara simbolis tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe Utara, Camat Molawe, jajaran Pimpinan PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara, dan Inisitaif Zakat Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara sebagai mitra pelaksana program.

Pada tahun ini sebanyak 137 siswa pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/Sederajat yang berdomisili di wilayah kecamatan Molawe dan Lasolo Kepulauan dari beberapa sekolah mendapatkan beasiswa pelajar yang diserahkan dalam bentuk buku rekening tabungan siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Asmadin., S.Pd., M.M dalam sambutannya mewakili pihak pemerintah Konut menyampaikan terima kasih kepada pihak PT Antam Tbk yang telah memberikan bantuan kepada Masyarakat di wilayah Konut.

“Kami selaku pemerintah berterima kasih kepada PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Konut, salah satunya adalah hari ini yaitu batuan beasiswa Pendidikan kepada para siswa di Kecamatan Molawe dan Lasolo Kepulauan”. ucapnya.

Selanjutnya Vice President CSR & ER PT Antam Tbk, North Konawe Region Agustinus Toko Susetio dalam sambutannya menyampaikan harapannya semoga program ini dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan sumberdaya manusia di Kabupaten Konawe Utara.

“Kami melihat potensi sumber daya alam dan keragaman budaya di Kabupaten Konawe Utara ini sangat berlimpah dari berbagai sektor baik kelautan, perkebunan, pariwisata dan berbagai potensi lainnya. Untuk memanfaatkan potensi tersebut secara optimal tentunya harus didukung pula oleh kemampuan sumber daya manusia. Program beasiswa pelajar ini adalah salah satu Upaya kita dalam memberikan kontribusi untuk memajukan sumber daya manusia kita dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Bidang pendidikan adalah salah satu bidang program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang menjadi salah satu prioritas sebagaimana diatur dalam Permen BUMN No.1/MBU/2023 Tahun 2023 Tentang Penugasan Khusus dan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN. Selain bidang Pendidikan, ANTAM juga menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dalam bidang Pengembangan Ekonomi Lokal, Lingkungan, Kesehatan, sosial budaya, kelembagaan, dan infrastruktur.

Program CSR dijalankan oleh PT Antam dalam rangka memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan, kemandirian, kemajuan, dan keberlanjutan masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar wilayah operasi pertambangan yang terdampak oleh aktivitas pertambangan.

Arsyil Salido sebagai perwakilan dari Inisiatif Zakat Indonesia Sulawesi Tenggara juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak CSR PT Antam Konawe Utara yang telah mempercayakan IZI sabagai mitra pelaksana program beasiswa pelajar di wilayah Molawe dan Lasolo Kepulauan.

“Kami tak lupa menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara yang masih mempercayakan IZI sebagai mitra pelaksana program ini, semoga kedepan dapan terus bersinergi dalam memberikan manfaat yang lebih banyak kepada Masyarakat khususnya di Konawe Utara,” pungkas Arsyil Salido. (adv)

Laporan: Saldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *