close
Daerah  

Kolaka Utara Bakal Gelar Open Race Championship 2022

Bupati Kolaka Utara Open Race Championship 2022
Bupati Kolaka Utara Open Race Championship 2022

ADIWARTA.COM: LASUSUA – Dalam rangka meningkatkan prestasi olah raga cabang sepeda, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kolaka Utara akan menggelar event bertajuk Bupati Kolaka Utara, Open Race Championship 2022.

Kegiatan ini merupakan event yang pertama sejak kepengurusan ISSI di Kolaka Utara terbentuk.

Bupati Kolaka Utara, Open Race Championship 2022 ini akan di Bumi Patowonua, Kota Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara,  dengan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kolaka Utara.

Ketua Panitia Race, Patahudin, SH mengatakan melalui event ini diharapkan muncul bibt-bibit baru dari Kolaka Utara yang bisa tampil di kencah nasional maupun internasional.

“Seperti yang kita ketahui, salah satu atlet Indonesia saat ini yang pernah bergabung di pelatnas Sea Games adalah putra daerah asal Kolaka Utara, ataas nama Ridwan,” kata Patahudin, Selasa (24/5/2022)

Harapan selanjutnya ISSI Kolaka Utara kembali sapu bersih medali cabang Balap Sepeda pada Porprov Sultra 2022 seperti Porprov Sultra sebelumnya yang terselenggara di Kabupaten Kolaka dan Kegian tersebut akan dihadiri ketua ISSI Provinsi, Walikota Kendari.

Kegiatan akan berlangsung selama 2 hari, 18-19 Juni 2022.  Adapun kelas yang akan dibuka dalam gelaran tersebut masing-masing :

Women junior open 17-18 th

Men junior open 17-18 thn

Women elite open 19 thn up

Men elite open 19 thn up.

Men open amatir

Tingkat lokal Kolaka utara :

Lokal kolaka utara SMA putra

Lokal kolaka Utara SMA Putri

Lokal Kolaka Utara SMP putra

Lokal Kolaka Utara SMP Putri

Adapun rute race akan mengambil start di GTA menuju By Pass dan berbelok di kantor Polres Kolut melalui jalur dua DPRD Kolut dann kembali finis di GTA.

Panjang lintasan untuk satu putaran 3,6 Km. Khusus kelas elit bakal menempuh 15 putaran atau sekitar 50 Km. Total hadiah yang bakal diperebutkan senilai Rp40-an juta serta satu unit motor untuk kelas elit.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *