close

Kolaborasi PT RBM dan PT Fajar, 20 Kilometer Jalan di Puriala Dapat Perbaikan

  • Bagikan
Perbaikan jalan di Kecamatan Puriala oleh PT RBM bersama PT Fajar
Perbaikan jalan di Kecamatan Puriala oleh PT RBM bersama PT Fajar

ADIWARTA.COM: KONAWE – Jalan sepanjang 20 Kilo Meter yang terletak di Kecamatan Puriala dan Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe mendapat perbaikan dari kolaborasi PT Restu Bumi Mineral (PT RBM) dan PT Fajar, Kamis (4/8/2022).

Direktur Utama PT RBM, Restu Tebara, perbaikan itu bagian dari implementasi PT RBM dan PT Fajar terhadap aspirasi dan kepentingan masyarakat.

Kondisi jalan yang diperbaiki masuk kategori rusak parah, sebabnya beberapa waktu lalu jalur ini dijadikan jalur alternatif yang menghubungkan antara beberapa Kabupten dengan Kota Kendari pasca terputusnya jembataran Ameroro.

“Kami berkolaborasi dengan PT Fajar untuk bersama-sama memperbaiki ruas jalan yang rusak parah. Meskipun perbaikan ini tidak bersifat permanen (Aspal), tetapi ini juga menunujukkan bahwa PT RBM dan PT Fajar benar-benar berkomitmen membantu masyarakat khususnya di Kecamatan Puriala,” ujar Restu.

Perbaikan jalan ini juga melibatkan masyarakat lokal Puriala, dalam hal menghampar material yang ada, untuk metode pemadatannya kami menggunakan alat berat (Bomag/Walos).

7F342A28 4399 434C 92E4 3E1820F0693A
Perbaikan jalan di Kecamatan Puriala oleh PT RBM bersama PT Fajar

“Material yang ada, kami berdayakan masyarakat untuk menghampar, setelah itu dipadatkan dengan menggunakan alat berat,” jelasnya.

Beberapa titik yang cukup parah itu ada di Desa Wonua Morome, dan Desa Puusangi.
PT Restu Bumi Mineral terus berkomitmen memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Puriala, hal itu dibuktikan dengan seluruh tenaga kerja yang ada di perusahaan ini merupakan masyarakat Lokal, kemudian Dump truck pengangkut material juga memprioritaskan armada yang di tiga Kecamatan yakni Uepai, Lambuya dan Kecamatan Puriala.

“Untuk saat ini armada yang kita gunakan semua lokal, dari total 120 Unit armada yang dibutuhkan, kita membuka untuk armada yang ada di tiga kecamatan ini,” paparnya.

733D6D8E 5402 4123 A413 A33A9094FA26
Perbaikan jalan di Kecamatan Puriala oleh PT RBM bersama PT Fajar

Selain itu PT RBM juga kerap berpartisipasi dan memberikan support dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti kegiatan olah raga, dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Kami terus berupaya untuk bisa memberikan manfaat untuk masyarakat banyak, kedepan insyah allah PT RBM Juga akan berperan aktif dalam mengambil bagian untuk kemajuan daerah,” pungkasnya.

PT Restu Bumi Mineral sendiri adalah perusahaan yang menjadi penyuplai material Proyek Stragesi Nasional (PSN) Bendungan Ameroro yang saat ini sedang dalam fase konstruksi.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *