close
Ragam  

Ketua Bawaslu Konawe Berikan Kuliah Umum di SPN Anggotoa

IMG 20230928 WA0004
Ketua Bawaslu Konawe, Abuldan saat memberikan kuliah umum di SPN Anggotoa

ADIWARTA.COM: KONAWE – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe Abuldan, A.Mk memberikan kuliah umum tentang pengamanan tindak pidana pemilu kepada Siswa Diktukba Polri Gelombang II angkatan 50 tahun 2023 di Sekolah Polisi Nasional (SPN) Anggotoa, Polda Sulawesi Tenggara, Minggu 24 September 2023.

“Sinergitas ini terkait peningkatan pengamanan tindak pidana pemilu tahun 2024,” kata Abuldan, usai memberikan kuliah umum di SPN Anggotoa.

Mantan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Unaaha Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe ini mengatakan  sinergitas dengan SPN ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Konawe.

“Ucapkan terima kasih kepada Kepala SPN Anggotoa Kombes Pol Arri Vaviriyantho, S.IK,M.Si.dan Kakorsis Kompol Dedi Hartoyo, S.Pi, MH yang sudah mempercayakan kami (Bawaslu Konawe) sebagai Nara Sumber,” ucap Abuldan.

Ketua Bawaslu Konawe berharap apa yang telah ia sampaikan kepada Siswa Baru  Polri berkaitan dengan pelaksanaan tahapan pemilu sampai hari pungut hitung dan sesudah pemilihan dapat bermanfaat  dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan dalam pesta demokrasi 5 tahun tersebut.

Kata dia, dengan pemahaman yang cukup terkait tindak pidana pemilu, siswa baru bisa membantu untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran sehingga pelaksanaan pemilu serentak 2024 mendatang dapat berjalan damai dan kondusif.

“Harapan kami (Bawaslu Konawe), semoga teman-teman Siswa Baru Polri tahun 2023 menjadi garda terdepan dalam menjaga kamtibmas di setiap penempatan wilayah kerja dalam menjaga keamanan pemilihan umum tahun 2024,” pungkas Ketua Bawaslu Konawe.

Diketahui, dalam kunjungan kerja ke  SPN Anggotoa, Ketua Bawaslu Konawe Abuldan, A.Mk didampingi oleh Staf Teknis SDM, Diklat dan Datin (Data dan Informasi), Arsendi Indra Purnomo, S.Kom dan Masbudin, SE, ME.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *