close

Kesbangpol Konawe Lakukan Penyuluhan Pendidikan Politik

  • Bagikan
Penyuluhan pendidikan politik Kesbangpol Konawe
Penyuluhan pendidikan politik Kesbangpol Konawe

ADIWARTA.COM: KONAWE – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar penyuluhan pendidikan politik di Kantor Kesbangpol Konawe, Rabu (11/5/2022).

Penyuluhan Pendidikan Politik tersebut, bertema “peran serta masyarakat dan partai politik dalam mensukseskan pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024”.

Kegiatan tersebut turut melibatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe, Bawaslu serta dari Kepolisian.

Kepala Kesbangpol Konawe Faisal Taridala menuturkan, Kegiatan itu merupakan kegiatan sosialisasi tahapan satu untuk pemilih pemula. Kegiatan ini juga adalah rekomendasi dari pusat ke daerah.

“Kita Kesbangpol Konawe sudah mulai sosialisasi tahapan satu sebelum pemilu serentak 2024,” tuturnya saat di temui di kantornya, Rabu (11/5/2022)

Ia juga mengungkapkan, pemilih pemula, masyarakat umum maupun partai politik sangat antusias mengikuti kegiatan itu.

Faisal Juga mengharapkan, melalui kegiatan pendidikan politik kecerdasa mengetahui pemilu serentak bisa terwujud dalam pemilu serentak 2024.

“Kami sangat inginkan dengan adanya kegiatan pendidikan politik ini bisa muncul pemilih pemula yang cerdas,” ungkapnya

Lanjutnya, ia mengatakan sosialisasi atau pendidikan politik tersebut akan dilakukan sebanyak 6 kali atau 6 tahapan hingga 2023.

Dalam kegiatan pendidikan Politik tersebut, Ketua Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe, Sabda dan Ketua komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Konawe, Aswar merupakan narasumber dalam kegiatan tersebut.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.