close

Kery Saiful Konggoasa Lantik Pejabat Administrator dan Camat

  • Bagikan
4DC5F19A 3DD7 4644 A106 7B012B4FE51C
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat melantik pejabat administrator dan camat

ADIWARTA.COM: KONAWEBupati Konawe Kery Saiful Konggoasa melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator, jabatan camat (eselon III/a) lingkup pemerintah Kabupaten Konawe 2020, Rabu (23/11) di Pendopo Sekretariat Daerah Konawe.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan, kemudian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Konawe, para Kabag, dan camat se Kabupaten Konawe.

Adapun pejabat yang baru saja dilantik yakni, Camat Wonggeduku Hj Martini, Konawe M Agus Salim, dan Anggolomoare Rusmi Suleman. Kemudian, Kabag Kesehatan Masyarakat, dan Kabag Sumber Daya Manusia (SDM), lalu Sekretaris Dinas (Sekdis) Satpol PP Masrudin, dan Sekdis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Siti.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menjelaskan bahwa penataan pegawai negeri sipil merupakan suatu proses yang sistematis dan berkelanjutan sesuai dengan pusat maupun daerah.

Menurutnya, setiap pejabat pembina kepegawaian diberikan kewenangan untuk melakukan penataan PNS dilingkungannya. Hal ini dimaksudkan untuk melakukan penataan pegawai g tepat nantinya diharapkan mampu mewujudkan visi dan misi pimpinan menjadi kerja nyata.

“Oleh karena itu, saudara-saudara yang baru dilantik diharapkan dapat berkontribusi mewujudkan visi pemerintah Kabupaten Konawe. Tunjukkan inovasi sauda untuk kemajuan daerah ini,” jelasnya.

Bupati Konawe dua periode ini untuk tidak pernah berhenti berinovasi, selanjutnya memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Lanjut, pada mutasi pejabat yang dilaksanakan beberapa waktu lalu terdapat dua pejabat yang diberhentikan sementara karena diduga ada indikasi pelanggaran terhadap asas netralitas PNS.

“Bersangkutan dengan komisi ASN, serta berdasarkan pertimbangkan majelis kode etik Pemerintah Kabupaten Konawe maka direkomendasikan satu orang untuk diberikan kembali jabatan setara kepada yang bersangkutan untuk satu pejabat pimpinan tinggi pratama kita akan pertimbangkan pada jabatan yang setara kepada yang bersangkutan,” paparnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Konawe yang akrab disapa KSK ini mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang telah memasuki masa usia pensiun atas dedikasi, pengabdian serta kinerja baik yang telah diberikan selama menjadi PNS di lingkungan Pemkab Konawe.

“Kepada pejabat yang baru saja dilantik saya ucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat baru. Tetap berkoordinasi dengan pejabat yang sebelumnya,” pungkasnya*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *