close
Utama  

Kery Saiful Konggoasa Beri Beasiswa Pada Mahasiswa Universitas Lakidende

Penyerahan beasiswa oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa kepada mahasiswa yang diterima Rektor Unilaki, Prof. Dr. Hj. Rostin.
Penyerahan beasiswa oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa kepada mahasiswa yang diterima Rektor Unilaki, Prof. Dr. Hj. Rostin.

ADIWARTA.COM: KONAWEBupati Konawe Kery Saiful Konggoasa memberikan beasiswa kepada mahasiswa di Universitas Lakidende (Unilaki). Beasiswa diterima langsung Rektor Unilaki, Prof. Dr. Hj. Rostin, Sabtu (18/12/2021).

Penyerahan dilakukan saat Kery membuka acara pekan olahraga Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Lapanhan Haji Konggoasa Kecamatan Amonggedo.

Kery dalam sambutannya menyampaikan, pemberian beasiswa adalah komitmennya dalam memajukan dunia pendidikan, untuk meningkatkan sumber daya manusia di Konawe.

Ia menyebut, beasiswa ini sesuai dengan program kerja pemerintah daerah Kabupaten Konawe di bidang pendidikan. Adapun beasiswa yang diserahkan sebesar Rp250 juta.

“Soal penyalurannya itu kami serahkan ke pihak universitas untuk atur, harapannya bisa diberikan sesuai peruntukannya,” kata Kery.

Lebih lanjut, Kery menerangkan beasiswa ini merupakan apresiasi dirinya atas nama pemerintah kepada Unilaki sebagai kampus tertua di Konawe.

Unilaki dalam penilaiannya, sudah sangat berjasa dalam melahirkan alumni-alumni yang berkualitas.

Beasiswa ini juga diharapkan menjadi motivasi Unilaki untuk terus berinovasi dalam menumbuh kembangkan bakat minat dan prestasi serta motivasi agar terus berkembang di bidang akademik maupun non akademik.

“Moga bantuan beasiswa ini digunakan dengan baik dan disalurkan kepada mahasiswa yang layak menerimanya serta dapat membantu keringanan para orang tua mahasiwa yang terdampak pandemik hari ini,” pungkas Kery.

Rektor Unilaki, Prof. Dr. Hj. Rostin menyampaikan apresiasi Kery atas perhatiannya selama ini kepada universitas yang dipimpinnya.

Seperti diketahui, pemberian beasiswa ini adalah kali kedua dilakukan Kery. Penyerahan pertama dilakukan pada tahun 2020.

“ini langkah yang sangat baik bagi seorang pemimpin yang memikirkan kemajuan daerahnya di sektor pendidikan,” kata Prof. Rostin. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *