close
Ragam  

Kemenpora bersama Pemkab Konawe Bakal Gelar Kejuaraan Antar Kampung

IMG 8531

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pemerintah kabupaten Konawe, provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat akan menggelar Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus hingga 3 September 2023.

Lima cabang olahraga akan dipertandingkan di Kejuaraan Tarkam adalah atletik, basket, voli, tenis meja, dan bulu tangkis.

“Dalam waktu dekat Liga Tarkam yang di program oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga yang diberikan kepada pemerintah kabupaten Konawe melalui dinas Pemuda dan Olahraga, jadi kegiatannya itu ada beberapa cabang yang pertama bola voli yang diundang itu semua kecamatan kabupaten Konawe, atletik khusus untuk pelajar, kemudian bulu tangkis yang berumur 17 tahun ke bawah,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jahiudin.

Mantan kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM itu, mengatakan kegiatan Kejuaraan Tarkam akan di pusatkan di ibu kota Kabupaten Konawe Unaaha.

“Jadi untuk piala dan piagam disiapkan langsung oleh Kementrian Pemuda dan olah raga,” pungkasnya.

Kejuaraan Tarkam merupakan salah satu program prioritas Presiden Jokowi dalam membangkitkan olahraga rakyat sampai ke tingkat kecamatan di seluruh wilayah Indonesia. Dalam tahun pertama penyelenggaraan, terdapat 32 kabupaten terpilih sudah menyatakan kesediaannya dalam penyelenggaraan kejuaraan. Meskipun nanti, tidak menutup kemungkinan ada kabupaten lain hingga tercapai target 100 kabupaten di tahun 2023.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *