close

Keluarga Besar PT Antam UBPN Konawe Utara Galang Dana untuk Korban di Palestina

IMG 20231121 WA0001
Penyerahan hasil galang dana kelurga besar PT Antam UBPN Konawe Utara ke Kantor Baznas Kota Kendari

ADIWARTA.COM: KENDARI – PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara menggelar aksi galang dana untuk korban bencana kemanusian yang terjadi di Palestina.

Aksi ini melibatkan perusahaan bersama seluruh karyawan PT Antam UBPN Konawe Utara yang tergabung pada Serikat Pekerja Aneka Tambang (PERPANTAM), Persatuan Wanita Aneka Tambang, Dewan Kerohanian Masjid (DKM) Al Muhajirin Tapunopaka, dan Persekutuan Oikumene Keluarga Kristen UBPN Konawe Utara.

Aksi galang dana ini dimaksudkan PT Antam sebagai bentuk dukungan terhadap warga Palestina dan upaya untuk membantu para korban.

Hasil penggalangan dana sebesar Rp.67, 800,000,-.  Dana tersebut selanjutnya diserahkan melalui Badan Amil Zakat Nasional Kota Kendari, yang diserahkan secara simbolik oleh General Manager UBPN Konawe Utara kepada Kepala Baznas Kota Kendari, Senin 20 November 2023 di kantor Baznas Kota Kendari.

General Manager UBPN Konawe Utara Anando Hendra Setiawan mengatakan, sebagai bagian dari komponen bangsa PT Antam UBPN Konawe Utara memiliki kepedulian terhadap bencana kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

Tidak hanya Perusahaan yang punya kepedulian untuk membantu, segenap karyawan dan keluarganya, serikat pekerja aneka tambang, persatuan Wanita aneka tambang, Dewan Kerohanian masjid, dan Persekutuan Oikumene Keluarga Kristen UBPN Konut juga memiliki kepedulian yang sama dan bersinergi dalam membantu korban bencana kemanusiaan tersebut.

“Bantuan dari perusahaan melalui dana CSR dan penggalangan dana dapat menjadi contoh bagi pihak lain dalam bersinergi tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, dan golongan dalam membantu korban bencana kemanusiaan,” ujar Anando Hendra Setiawan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BAZNAS Kota Kendari, Drs. H. Amri Natsir, M.Si berterima kasih kepada PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara beserta segenap keluarga besarnya atas inisiatif kepercayaannya dalam menyalurkan bantuan bagi para korban bencana kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

“Semoga bantuan ini dapat menjadi pendorong semua pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam membantu sesama, khususnya membantu para korban bencana kemanusiaan yang saat ini terjadi di Palestina,” pungkasnya.***

Laporan: Arwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *