close
Daerah  

Kapoiala Jadi Kecamatan Capaian Vaksinasi Tertinggi di Konawe

D91BB174 10FF 4286 A5CD 395CB93EB3E5
Camat Kapoiala Muhammad Sobri Rustam (kanan).

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pencapaian vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, telah melebihi target. Bahkan, diklaim sebagai kecamatan pertama di Konawe yang telah mencapai angka 109 persen capaian vaksinasinya.

Camat Kapoiala Muhammad Sobri Rustam mengatakan berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe bahwa memang Kecamatan Kapoiala sudah melampaui 100 persen untuk vaksin dosis pertama. Untuk vaksin ke dua saat ini sudah mencapai sekitar 72 persen.

“Ini akan terus kita genjot sehingga seimbang dengan vaksinasi dosis pertama,” ungkapnya.

Mengapa vaksinasi melebihi target dari 100 hingga 109 persen. Sobri menjelaskan bahwa ini karena hadirnya industri di Kapoiala, sehingga ada beberapa warga dari luar Kabupaten Konawe yang bekerja di perusahaan tersebut ikut melaksanakan vaksinasi.

Menurunnya, keberhasilan ini tentu tak lepas dari kerjasama semua stakeholder yang ada di Kapoiala. Baik itu TNI Polri, kemudian tenaga medis, para Kades, kemudian TIM Penggerak PKK, utamanya selalu bersama sama dalam melakukan vaksinasi di berbagai titik pelaksanaan vaksinasi.

“Strategi yang kami lakukan untuk menarik minat warga dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi diantaranya dengan memberikan sembako kepada warga yang siap untuk di vaksin,” bebernya.

“Bahkan baru-baru ini, pelaksanaan vaksinasi kita bagi sembako minyak goreng untuk warga yang siap di vaksin. Walaupun ini hanya kita lakukan di satu titik pelaksanaan vaksinasi. Nah inilah yang menarik perhatian Keluarga kita yang ada di Kecamatan Kapoiala untuk di Vaksin,” pungkas Sobri.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *