close
Ragam  

KAHMI Konawe Bakal Gelar Musyawarah Daerah V

43F0EBF2 31EF 4C46 B236 6260E46E5D84
Rapat persiapan Musda MD KAHMI Konawe

ADIWARTA.COM: KONAWE – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Konawe akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V, Minggu 6 November 2022 mendatang.

Ketua MD KAHMI Konawe Dr. Ardin mengatakan, pelaksanaan Musda ini berdasarkan surat Majelis Nasional KAHMI terkait agenda pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) yang akan dilaksanakan di Palu, Sulawesi Tengah pada 9 November 2022 mendatang.

Dalam surat itu, setiap Majelis Wilayah dan Majelis Daerah yang masa jabatannya akan berakhir agar melaksanakan Musda untuk bisa mengikuti Munas sebagai peserta penuh.

“Atas hal itu, KAHMI Konawe lalu mengambil pertimbangan untuk melaksanakan Musda. Karena kalau karteker itu hanya menjadi peserta peninjau,” kata Dr. Ardin didampingi Sekretaris Umum MD KAHMI Konawe, Nunung S. Piagi, M.Si, Jumat (4/11/2022).

“KAHMI Konawe ini setiap Munas tidak pernah jadi peninjau. Alangkah ironisnya kalau tiba-tiba Munas di Palu ini yang lebih dekat dari segi geografis kita jadi peninjau,” imbuhnya.

Dr. Ardin menerangkan, saat ini sudah dibentuk kepanitiaan dan steering. Persiapan telah dilakukan dan telah menyebar undangan pelaksanaan Musda KAHMI Konawe dan penyampaikan ke MW KAHMI Sultra.

“Sudah kirim suratnya ke majelis wilayah dan  yang akan hadir itu salah satu presidium ya kakanda Dr. Nur Alim yang sudah menyampaikan secara resmi kesiapannya,” ujar Dr. Ardin.

5FA0AD60 C7E6 492D 9743 507EB82F6246
Rapat persiapan Musda MD KAHMI Konawe

Dr. Ardin mengharapkan bahwa pelaksanaan Musda bisa berjalan dengan aman dan lancar, kemudian melahirkan komposisi Majelis Daerah yang diharapkan oleh seluruh kader.

“Saya yakin Majelis Daerah KAHMI Konawe akan melahirkan kepengurusan baru untuk periode 5 tahun yang akan datang dan kita sepakat bahwa kepemimpinan kita bangun adalah presidium bukan presidensial,” terang Dr. Ardin.

Sementara itu, soal komposisi pengurus, Sekum MD KAHMI Konawe Nunung S. Piagi mengatakan, akan menyesuaikan dengan mekanisme sidang dan jalannya forum musyawarah.

“Bukan harga paten namun kita harus ambil langkah-langkah strategis agar Musda ini berjalan efisien, efektif sehingga kita tidak berlama-lama dalam ruang diskusi. Tapi intinya kita tetap menghargai dinamika forum,” ujar Nunung S. Piagi.

Diakuinya, kader-kader yang ada saat ini telah melalui proses perjalanan panjang sehingga terlahir sebagai kader yang siap untuk ditempatkan dan siap masuk di ruang mana saja.

Anggota Steering Musda MD KAHMI Konawe, Aljan Indraprasta menambahkan, segala persiapan Musda sudah hampir rampung. Ia juga menyampaikan, untuk seluruh kader untuk menyukseskan Musda ini.

“Permohonan maaf kepada seluruh kader HMI yang sudah alumni yang tidak sempat diundang mungkin lewat berita ini bisa hadir pada acara Musda MD KAHMI Konawe,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *