close

Kadin Sultra Subsidi Pasar Murah pada Perayaan HUT Kastor Kota Kendari

  • Bagikan
IMG 20230430 WA0015

ADIWARTA.COM: KENDARI – Perayaan hari ulang tahun Kasiturunna Sang Torayan (Kastor) Kendari ke-59 tahun 2023 begitu membekas di hati masyarakat Toraja dan masyarakat sekitar kediaman Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang.

Selain menggelar acara hiburan, kepedulian Ketua Umum Kadin Sultra ini ditunjukkan juga dengan kegiatan Pasar Murah yang melibatkan Kastor Kendari untuk menjual bahan pokok dengan harga yang telah disubsidi oleh Ketua Kadin Sultra. Sehingga sembako yang dijual terjangkau oleh masyarakat.

Wakil Ketua Umum Bidang Pasar Modal Kadin Sultra Sastra Alamsyah, kepada wartawan menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah Kadin Sultra bersama Kastor Kendari merupakan rangkaian kegiatan HUT Kastor ke-59 dan peresmian Rumah Adat Tongkonan di Kediaman Ketua Kadin Sultra Anton Timbang, di Cempaka Putih Kelurahan Wua Wua, Kota Kendari.

“Pasar Murah ini digelar selama dua hari, yaitu dimulai pada tanggal 28-29 April 2023, berlangsung di halaman rumah Ketua Kadin Bapak Anton Timbang,” katanya.

Sastra juga menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan Pasar Murah ini sebagai wujud kepedulian Kadin Sultra dalam menekan angka inflasi di Kota Kendari.

Lebih lanjut Sastra menerangkan bahwa dalam pasar murah tersebut, panitia menyiapkan empat item bahan pokok yang terdiri dari, beras, gula, tepung dan minyak goreng.

“Masing-masing item perhari kami siapkan 1000. Alhamdulillah penjualan melebihi target, antusias masyarakat lebih besar. Kami tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat Toraja dan masyarakat sekitar atas suksesnya pasar murah ini.” pungkasnya

Sementara itu, Wati (pembeli) menyampaikan ucapan syukur karena adanya pasar murah tersebut.

“Harganya sangat terjangkau, minyak di pasaran ukuran 2 liter 34 ribu, sementara di pasar murah ini kami dapat dengan harga 26 ribu saja. Apalagi harga beras cuma 44 ribu yang medium per 5 kg, 58 ribu yang premium per 5 kg, sementara harga terigu cuma 11 ribu per kg. Terima kasih Kadin Sultra,” ungkapnya.

Dari pantauan di lokasi Pasar Murah, masyarakat masih tetap antusias berbelanja hingga kegiatan pasar murah ditutup di pukul 21.00 WITA.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *