close
Ekobis  

Kadin Konawe Kunjungi Pelaku Usaha Batu Pecah dan Batu Merah

Ketua Kadin Konawe Yusran Akbar saat menyambangi pelaku UMKM di Napoosi.
Ketua Kadin Konawe Yusran Akbar saat menyambangi pelaku UMKM di Napoosi.

ADIWARTA.COM: KONAWE – Dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi di tengah pandemi covid-19, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe mengunjungi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Desa Napoosi Kecamatan Onembute, Selasa (26/4/2022).

Dalam kunjungannya, Ketua Kadin Konawe Yusran Akbar bersama pengurus menyempatkan berdialog kepada pelaku usaha di bidang percetakan Batu Merah dan Pelaku usaha Batu Pecah.

Dalam dialog itu, sejumlah pelaku usaha berharap Kadin Konawe dapat menjadi lokomotif pemulihan ekonomi khususnya di Desa Napoosi dan secara umum di Kabupaten Konawe.

“Kami berharap, Kadin Konawe dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan mendorong kepentingan pelaku usaha, terutama sektor UMKM dan Ekonomi Kreatif di Desa Napoosi,” harap Wawan Ketua UMKM Desa Napoosi.

Sementara itu, Ketua Kadin Konawe Yusran Akbar menuturkan, pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi saat ini bukanlah hal mudah. Meski demikian, dirinya merasa optimis Kadin Konawe saat ini mampu menjalankan perannya dengan baik.

“Saat ini, Kadin Konawe akan lebih intensifkan komunikasi dengan melakukan kemitraan bagi pelaku UMKM di Konawe,” sebutnya.

Untuk lebih memaksimalkan peran Kadin, Yusran Akbar mengakui saat ini, pihaknya telah membuat database dengan melakukan pendataan pelaku UMKM di Kabupaten Konawe.

Nantinya, Kata dia,  setelah databasenya sudah ada, kita akan sangat mudah untuk melakukan pendampingan dan sosialisasi untuk kemajuan pelaku usaha.

“Kita berharap, pelaku usaha dapat menjadi pengusaha yang cerdas, yang produktif, inovatif dan berkarakter kuat,” harap Yusran.

Usai Bersilahturahmi dengan Pelaku usaha di sektor UMKM, Yusran Akbar yang di dampingi sejumlah pengurus  membagikan paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *