close
Daerah  

HUT ke-62 Konawe, Sejumlah Tokoh Bakal Diberi Penghargaan

Dr. Suriyadi
Dr. Suriyadi

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Kabupaten Konawe akan dirangkaikan dengan pemberian perhargaan beberapa tokoh berpengaruh.

Pemberian penghargaan ini diinisasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe atas dedikasi dan kontribusi para tokoh, utamanya membantu dalam kemajuan daerah.

Penanggung Jawab pemberian penghargaan, Dr. Suriyadi mengatakan ada sepuluh tokoh yang bakal diberi penghargaan sesuai dengan sektornya masing-masing.

“Tokoh-tokoh yang dipilih nantinya adalah mereka yang punya jasa pada sektor-sektor strategis. Mereka ini ada yang dipilih dari rekomendasi tiap sektor dan juga penilaian,” kata Suriyadi, Selasa (1/3/2022).

Sektor yang terpilih dalam pemberian penghargaan ini adalah sektor pendidikan, kesehatan, adat, seni, budaya, bahasa, pertanian, UMKM, olahraga, dan sektor wisata.

“Mereka yang dipilih ini karena punya sumbangsih di sektornya masing-masing. Misalnya, pertanian yang terpilih adalah petani pencetus panen tiga kali setahun. Bagian budaya, dia yang memang kompeten di bidangnya dan diakui,” terangnya.

Selain sepuluh tokoh, pemda juga akan memberikan penghargaan terhadap 260 personel Babinsa TNI dan Bhabinkantibmas Polri.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *