close
Utama  

HUT ke-62 Konawe: Lipu i’Konawe Mediuako Ronga Mepokoaso

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa pada perayaan HUT ke-62 Konawe. (Foto ist)
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa pada perayaan HUT ke-62 Konawe. (Foto ist)

ADIWARTA.COM: KONAWE – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Kabupaten Konawe digelar dengan penuh khidmat. Berlangsung di Kantor Bupati Konawe, sejumlah pimpinan dan pejabat daerah serta tokoh hadir, Rabu (2/3/2022).

HUT kali ini terasa berbeda. Sisi positifnya Kabupaten Konawe baru saja mendapat penghargaan sebagai daerah dengan realisasi investasi tertinggi di Sultra untuk tahun 2021. Lalu, Konawe juga diakui berdasarkan sata BPS Sultra sebagai daerah dengan nilai PDRB tertingi.

Dalam pidatonya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) menyampaikan, perayaan HUT Konawe ke-62 ini, pemerintah mengangkat tema “Lipu i Konawe Mediuako Ronga Mepokoaso” yang berarti Kabupaten Konawe Maju dan Bersatu.

Tema ini punya makna yaitu semangat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. Menurutnya, persatuan ini untuk memastikan Kabupaten Konawe dapat menjadi lebih maju dan berkembang sehingga dapat lebih memberi manfaat untuk Sultra dan indonesia.

Kata KSK, pemerintah telah mampu mendorong kemandirian daerah melalui sektor pertanian (tanaman pangan, peternakan dan perikanan)  dan juga telah mampu membawa daerah ini menuju level maju yang berdaya saing dengan bertumpuh pada sektor industri/manufaktur.

“Tantangan kita adalah meningkatkan level pelayanan publik yang berorientasi pada digitalisasi berbagai aspek penyelenggaraan pemerintahan agar Konawe tidak saja menjadi daerah yang maju namun juga menjadi daerah yang modern sesuai dengan tuntutan perkembangan globalisasi dunia,” ucap KSK.

KSK juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kkut berpartisipasi dalam konteks pembangunan daerah.

“Saya berharap Konawe kedepan semakin mengukuhkan peran startegisnya dalam rangka menyongsong Konawe Gemilang dan Sultra gemilang,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *