close

Golkar Konsel Berjaya di Pemilu 2024, Rebut 9 Kursi

Picsart 24 02 23 22 12 57 348
Ketua DPD II Partai Golkar Konsel, Irham Kalenggo

ADIWARTA.COM: ANDOOLO – Partai Golongan Karya (Golkar) memastikan diri sebagai partai peraih kursi terbanyak pada Pemilu 2024 di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Ketua DPD II Partai Golkar Konsel, Irham Kalenggo mengatakan, meski perhitunhan belum selesai sepenuhnya, namun berdasarkan data perolehan suara yang berdasarkan seluruh kecamatan, dapat dipastikan partai Golkar unggul perolehan kursi calon legislatif (caleg)

“Untuk sementara Partai Golkar memperoleh suara terbanyak Pemilu di Konsel. Golkar memperoleh suara dominan setiap daerah pemilihan dan memastikan kuota kursi semua dapil terisi malahan untuk dapil 5-6 kita mendapatkan dua jatah kursi DPRD Konawe Selatan,” papar Irham Kalenggo yang merupakan Ketua DPRD Konsel.

Adapun data perolehan kursi Partai Golkar untuk tiap dapilnya yaitu:

1. Nilda, S.Pt (Dapil 1)
2. Purnomo, SP (Dapil 2)
3. Nani Kalenggo (Dapil 3)
4. Irham Kalenggo, S.Sos., M.Si (Dapil 4)
5. H. Purnama Saboli, SH (Dapil 4)
6. Hamrin, S.Ip., M.AP (Dapil5)
7. Butomo Lubis, SH (Dapil 5)
8. Dr. Ir. Sabrillah Taridala, ST., M.Si (Dapil 6)
9. Erman, SE (Dapil 6)

Menurut Irham (sapaan akrabnya) partai besutannya ini alami peningkatan signifikan. Pada Pemilu tahun 2019, partai Golkar hanya memperoleh 6 kursi dari 6 dapil di Konsel, dab suara terbanyak yaitu dapil 5 dan 6.

“Ini bukti kerja keras semua elemen team dan kerja -kerja politik kader partai Golkar yang tersebar di semua kecamatan yang ada di kabupaten Konsel,” ujar Irham.

“Saya secara pribadi selaku ketua DPD 2 partai Golkar Kabupaten Konawe Selatan mengucapkan banyak terimakasih kepada semua masyarakat Konawe Selatan yang telah mempercayakan partai ini sebagai pemenang pemilu khususnya di kabupaten Konawe Selatan ini,” ucap Irham.

Tak lupa, Irham menyampaikan apresiasinya untuk seluruh penyelenggara Pemilu, baik KPU maupun Bawaslu. Termaksud team pengamanan dalam hal ini TNI/Poolri telah bekerja keras dalam menyukseskan pemilu serentak tahun 2024.*

Laporan: Ical

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *