close
Ragam  

Gerakan Peduli Lingkungan, Kelurahan Lapai Lakukan Bersih-bersih Lingkungan

Gerakan bersih-bersih lingkungan Kelurahan Lapai Kecamatan Lapai Kabupaten Kolaka Utara
Gerakan bersih-bersih lingkungan Kelurahan Lapai Kecamatan Lapai Kabupaten Kolaka Utara

ADIWARTA.COM: LASUSUA – Sebagai gerakan peduli terhadap kondisi lingkungan dan sekitarnya, Kelurahan Lapai, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak masyarakat untuk melakukan pembersihan lingkungan.

Gerakan ini diinisiasi Lurah Lapai Muh. Sanusi sebagai lurah baru. Kata dia, kebersihan menjadi hal penting, sebab kebersihan merupakan pangkal kesehatan. Secara luas, dengan lingkungan bersih akan menciptakan lingkungan sehat.

“Kita ingin di Kelurahan Lapai ini memberikan suasana yang bersih, indah dan nyaman, sehingga semua warga merasa nyaman,” kata Muh. Sanusi.

Dijelaskan, gerakan ini untuk menepis stigma jika Kelurahan Lapai selama ini tidak tertata. Dengan gerakan ini sekaligus untuk menghidupkan sikap gotong royong di tengah masyarakat sehingga menjadi mandiri.

“Kegiatan peduli ini kami lakukan, karena kami ingin melihat Kelurahan Lapai tersebut bisa maju tanpa Dana Kelurahan,” ujar Muh. Sanusi.

Baca Juga: APBD Kolaka Utara Tahun 2022, Sembilan Program Prioritas Disepakati

Seperti diketahui, Dana Kelurahan telah dihapuskan pemerintah pusat untuk tahun 2021, sehingga kegiatan di kelurahan dilakukan secara swadaya dan gotong royong.

Adapun fasilitas yang dilakukan pembersihan yaitu lapangan sepak bola dan volli. Kini kedua lapangan yang sempat tidak terpakai karena kurang terawat akhirnya dapat difungsikan lagi.

Kegiatan bersih-bersih ini ini juga mendapat dukungan dari anggota TNI/Polri, dengan terjun membantu melakukan pembersihan. *

Penulis: MusriadiEditor: Saldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *