close

Fatmi Rahmi Apresiasi Batalyon C Pelopor Totallang Sat Brimob atas Bantuan Air Bersih

  • Bagikan
IMG 20231006 WA0003
Calon Legislatif partai PBB Kabupaten Kolaka Utara Dapil 1 Fatmi Rahmi, AMAK (kiri) dan bantuan air bersih (kanan).

ADIWARTA.COM: KONAWE – Kemarau dampak gelombang El Nino dirasakan 2 desa di Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), yakni Desa Wawo dan Desa Uluwawo.

Akibatnya, warga mengalami kekeringan hingga sejumlah warga terpaksa membeli air atau mandi di sungai terdekat.

Untuk membantu warga yang mulai merasakan dampak dari El Nino, Batalyon C Pelopor Totallang Satuan Brigadir Mobil (Satbrimob) Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang di pimpin langsung Danyon C Pelopor Satbrimobda Polda Sultra, Kompol Aris Rallangharus turun gunung untuk membantu warga yang mulai merasakan kekurangan air bersih.

Hal tersebut mendapatkan respon positif dan apresiasi dari salah satu Ibu rumah tangga (IRT) asal Desa Wawo Kecamatan Wawo, dan juga sekaligus Calon Legislatif dari partai PBB Kabupaten Kolaka Utara dari Dapil 1 Fatmi Rahmi, AMAK.

“Saya mewakil Desa Wawo maupu Desa Ulu Wawo sangat berterima kasih dan bersyukur atas bantuan dari Satbrimob Totalang yang turun langsung mendistribusikan air bersih langsung dirumah warga,” kata Fatmi.

Menurut Fatmi, untuk di Kecamatan Wawo ada dua desa yang mengalami kekurangan air bersih. Distribusi air bersih kerumah warga sudah terputus akibat dari debit air sungai menyusut.

“Sangat terbantu dengan distribusi air dari Satbrimob. Mereka sangat gigih memberikan bantuan air bersih memakai mobil,” ujar Ibu dua anak ini.

Fahmi berharap, bantuan air bersih bukan hanya berasal dari Satbrimob Totalang saja. Tapi ia juga berharap ada dari instansi terkait, sebab menurut Caleg Legislatif dari partai PBB ini. Kalau satu bulan lagi hujan tidak turun maka masyarakat akan sangat kesulitan mendapatkan air bersih.

“Air bersih sangat dibutuhkan untuk berbagai macam keperluan, mulai dari minum, memasak, mandi dan kebutuhan lainya,” tuturnya.

Fatmi menambahkan bisa jadi kekurangan air bersih bisa menyebabkan berbagai penyakit. Sehingga dibutuhkan perhatian semua pihak dalam memberikan bantuan air bersih pada masyarakat.

“Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan anggota┬áBrimob Batalyon C Pelopor Satbrimobda Polda Sultra. Atas bantuan air bersihnya kepada warga Desa Wawo dan Desa Ulu Wawo, semoga Brimob Batalyon C Pelopor Satbrimobda Polda Sultra semakin jaya dan semakin disayangi Masyarakat,” tutup Fatmi.

Sekedar diketahui dari hari pertama hingga hari kedua, air bersih yang disalurkan oleh Brimob Batalyon C Pelopor Satbrimobda Polda Sultra di Kecamatan Wawo, yakni Desa Wawo dan Ulu Wawo berjumlah 14.400 liter air bersih dengan mengunakan 2 Tawer berukuran 1.200 liter.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *