Fachry Konggoasa Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru Honorer Madrasah

  • Bagikan
Anggota DPR RI Fachry Konggoasa. Didampingi Kepala Dikbud Konawe Suriyadi, Fachry menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung kemajuan pendidikan di Konawe. (Ist)
Anggota DPR RI Fachry Konggoasa. Didampingi Kepala Dikbud Konawe Suriyadi, Fachry menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung kemajuan pendidikan di Konawe. (Ist)

ADIWARTA.COM: KONAWE – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe di halaman kantor bupati turut dihadiri Anggota DPR RI Fachry Konggoasa, Kamis (25/11/2021).

Fachry yang merupakan warga Konawe hadir sebagai bentuk dukungan kepada para guru di tanah kelahirannya yang sedang merayakan momen sekali setahun itu.

Fachry yang menyampaikan sambutannya mengatakan, peranan guru dalam kemajuan suatu bangsa atau daerah begitu besar.

Sehingga, kemajuan suatu daerah bisa terlihat dari kesejahteraan gurunya. Sebab, guru adalah tonggak terakhir dari peradaban sebuah negeri.

Legislator PAN itu juga menyentil bahwa saat ini kesejahteraan guru honorer di Konawe tidak merata. Utamanya pada guru honorer agama di madrasah.

Menurutnya, guru-guru yang berada di bawah naungan Kementerian Agama itu patut juga untuk diperjuangkan mengingat kelompok guru ini tidak mendapatkan jatah kuota P3K.

“Walaupun saya dari Komisi IV, tapi kita akan bantu komunikasi dengan Komisi X DPR RI yang membidangi masalah pendidikan, supaya ada pengangkatan P3K untuk guru-guru agama,” janjinya.

Fachry pun berpesan agar guru dapat mendukung pemerintahan yang ada saat ini. Sebagai anggota dewan yang betugas di pusat, ia sendiri akan terus melakukan upaya terbaik untuk kesejahteraan guru.

Untuk diketahui, peringatan momen HGN di Konawe dipimpin langsung Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK).

Pada kesempatan itu, KSK juga memberikan secara simbolis dana insentif untuk para guru honorer senilai Rp495,3 juta. Dana tersebut diharapkan menjadi penyemangat bagi para guru yang berada di garda terdepan dalam mendidik putera puteri Konawe. *

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *