close

Fachry Konggoasa Bantu 6.000 Ekor Ayam untuk Kelompok Peternak di Konawe

0EC3A0E7 800C 42AD BFB9 2684F3C6C8C4
Bantuan 6000 ekor ayam untuk peternak Konawe

ADIWARTA.COM: KONAWE – Anggota DPR RI Dapil Sultra, Fachry Pahlevi Konggoasa terus memasifkan bantuan aspirasinya kepada masyarakat, khususnya kelompok peternak.

Jika dalam beberapa waktu lalu ada ratusan ternak Sapi dan Kambing yang dibagikan ke kelompok peternak, kali ini Fachry kembali memberikan bantuan ternak ayam untuk warga Konawe.

Bantuan ternak ayam tersebut diberikan kepada 12 kelompok yang tersebar pada sejumlah desa di berbagai kecamatan di Konawe.

Bantuan yang turun kali ini cukup besar, yang mana masing-masing kelompok mendapatkan 500 ekor.

“Ada 12 kelompok penerima dengan masing-masing kelompok kami berikan 500 ekor. Sehingga total yang disalurkan mencapai 6.000 ekor ternak ayam,” jelas pria yang duduk sebagai Anggota Komisi IV DPR RI tersebut.

Ketua DPD PAN Konawe itu berharap, bantuan yang diberikan bisa menambah kesejahteraan warga penerima.

Bantuan yang diberikan diharapkan dapat dipelihara dengan baik, berkembang biak dan dapat menjadi salah satu mata pencaharian kelompok penerima.

“Konawe adalah kabupaten yang potensial pada usaha peternakan. Makanya bantuan kami turunkan ke sini, sebagai bagian untuk menyukseskan program pemerintah daerah terkait swasembada pangan di Konawe,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengugkapkan bahwa tahun ini akan banyak bantuan kerja sama dari aspirasi Fachry untuk Konawe. Selain peternakan, juga banyak hal di bidang pertanian, perikanan dan perkebunan. Ia pun berpesan agar warga bisa memanfaatkan peluang bantuan dari pusat tersebut.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *