close

Empat Pelajar Konawe Ikuti Turnamen International Youth Football Kuala Lumpur

Empat Pelajar Konawe yang mengikuti Turnamen International Youth Football Kuala Lumpur Malaysia

ADIWARTA.COM: KONAWE – Empat pelajar asal Kabupaten Konawe bakal berlaga di turnamen International Youth Football Kuala Lumpur Malaysia 2024 pada 1-5 Maret 2024 yang akan diikuti berbagai tim sepak bola junior dari berbagai negara di Asia Tenggara.

Keempat pelajar yaitu, AF Alfarizi (siswa MTs Al Ikhlas Lambuya), Gilang A.S (siswa MTs Al Ikhlas Lambuya), Rehyan S.A (siswa SMPN 1 Uepai), dan A Ragil Febriansyah (siswa MTs Negeri 1 Unaaha).

Sekretaris SSB Red Land Kolaka, Asrijal mengatakan, keempat pemain muda ini bakal mewakili SSB Red Land Kolaka U-14 bersama sejumlah pelajar lainnya dari Kabupaten Kolaka.

“SSB Red Land Kolaka memastikan diri usai keluar sebagai juara pada Turnamen Indonesia Timur Championship road to Kuala Lumpur Malaysia yang digelar 2-5 November 2023 di Gelora 45 Kolaka,” jelas Asrijal.

Pemberangkatan menuju Malaysia Tim SSB Red Land Kolaka U-14 ini dilaksanakan di Rumah Adat Mekongga Kolaka, Senin (26/2/2024).

Butuh Bantuan Pemerintah Daerah

Asrijal menerangkan, dirinya juga sebagai salah satu orang pelajar asal Konawe berharap ada perhatian pemerintah daerah khususnya Kabupaten Konawe, untuk keberlangsungan pembinaan keempatnya.

“Keempatnya ini merupakan pelajar Konawe dari SSB Garuda dan SSB lainnya. Status mereka di Red Land Kolaka hanya pinjaman, mereka aktif sebagai pemain SSB di Konawe,” ujar Asrijal.

Ia membeberkan, SSB selama ini mengandalkan biaya mandiri, termaksud saat memberangkatkan para pelajar ini masih kesulitan anggaran.

Ia berharap, bakat-bakat yang sudah ditunjukkan para pelajar muda ini bisa terus dimaksimalkan, tentunya harus dengan dukungan semua pihak, utamanya pemerintah.

“Untuk itu, dengan prestasi keempatnya kami berharap pemerintah bisa memberikan perhatian, misalnya program khusus untuk pengembangan bakat,” pungkas Asrijal.*

Laporan: Saldy

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *