close
Daerah  

Dukcapil Konawe Ujicoba Pelayanan Adminduk di MPP

Pelayanan Adminduk di Dinas Dukcapil Konawe. (Foto: Saldy)
Pelayanan Adminduk di Dinas Dukcapil Konawe. (Foto: Saldy)

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pelayanan pada Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Konawe masuki tahap ujicoba. Empat dinas pelayanan ditugaskan melakukan pelayanan perdana, salah satunya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Kepala Dinas Dukcapil Konawe, Dema Banda mengatakan pihaknya telah menyediakan gerai pelayanan. Sehingga masyarakat sudah dapat melakukan pengurusan administrasi kependudukan.

“Pengurusan KTP, Kartu Keluarga, dan sebagainya sudah bisa dilayani di MPP ini. Kami siapkan sepuluh pegawai untuk lakukan pelayanan,” ujar Dema Banda belum lama ini.

Diterangkannya, meski membuka gerai pelayanan di MPP namun pelayanan di kantor Dukcapil masih berjalan normal. Nilai baiknya, pilihan pengurusan bisa dilakukan di dua tempat sesuai kemampuan akses masyarakat.

“Di MPP ini kami buka konter pelayanan tapi juga masih melakukan pelayanan di kantor. Pilihannya jadi lebih banyak. Di kantor kurang lebih ratusan orang perhari mengurus, jadi dengan konter di MPP ini bisa lebih efektif,” pungkas Dema Banda. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *