close

Dua Kecamatan di Konawe Bakal Terima Bantuan Pupuk

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Konawe, Gunawan Samad
Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Konawe, Gunawan Samad

ADIWARTA.COM: KONAWE – Tidak termaksud dalam kecamatan penerima bantuan pupuk subsidi, dua kecamatan di Kabupaten Konawe dipersiapkan untuk menerima bantuan pupuk khusus oleh Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Konawe.

Dua kecamatan ini yaitu Kecamatan Tongauna Utara dan Anggotoa. Hal ini dikemukakan Kepala Dinas TPHP Konawe, Gunawan Samad pekan lalu.

“Untuk kecamatan Tongauna Utara dan Anggotoa sudah diprogramkan. Jenis pupuknya pupuk urea. Untuk kuotanya sendiri diharapkan dapat mencukupi para petani di dua kecamatan itu,” kata Gunawan.

Gunawan mngungkapkan, saat ini tahapan pemberian bantuan pupuk ini sedang proses lelang, dan akan langsung disalurkan.

Menurut Gunawan, dua kecamatan ini belum mendapat kuota pupuk subsidi dari Kementerian Pertanian untuk Tahun 2022 dikarenakan dua kecamatan tersebut belum memiliki nomor induk kecamatan.

Akibatnya, lanjutnya, pada setiap proses pengimputan permintaan pupuk subsidi kedua kecamatan ini tidak bisa dimasukkan datanya.

“Tapi Insya Allah dari bagian pemerintah katanya tahun ini barangkali sudah bisa menginput untuk tahun 2023. Sudah dalam proses Kemendagri,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *