close

Direktur Binapi Latkerpro Tekankan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju plus Back to Basic

DEBB4C67 BF98 42AD 9B12 7F37A4883387
Direktur Binapi Latkerpro Tekankan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju plus Back to Basic

ADIWARTA.COM: KONAWE – Kepala divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, Muslim menyambut secara langsung kedatangan dan kunjungan kerja Direktur Binapi Latihan kerja produksi (Binapi Latkerpro)/ Plt. Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Erwedi di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, Jumat (10/2/2023).

Kadiv pas Muslim, dalam sambutannya menyampaikan ucapan apresiasi setinggi tingginya kepada beliau karena kesetiaan beliau berkenan hadir di tengah tengah kita dalam memberikan pengutan tugas dan fungsi kita sebagai petugas Pemasyarakatan.

“Penguatan tugas dan fungsi oleh Direktur bina narapidana latihan kerja dan produksi dan juga Plt. direktur Keamanan dan Ketertiban, selanjutnya dalam bidang pembinaan dan juga Keamanan ketertiban,” katanya.

“Mengikuti penguatan tusi oleh Bapak Dir merupakan salah satu ilmu baru dalam langkah melakukan pengendalian resiko keamanan dan ketertiba di dalam Lapas rutan”, jelas Kadiv pas Muslim.

Direktur Binapi Latkerpro dan juga selaku Plt. Direktul Keamanan dan ketertiban memberikan penguatan.

Sebelum memberikan penguatan kepada seluruh Ka UPT Pas, Pejabat Struktur beserta JFT dan JFU Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sultra, dan jajaran Pemasyarakatan di UPT Pas Se- Sulawesi Tenggara, beliau menyapa satu persatu pejabat struktural dan jajaran Pemasyarakatan yang ikut bergabung secara virtual.

Kegiatan berlangsung pada jumat 10 Februari 2023 dini hari pukul 10.00 wita, bertempat di Aula Kanwil, “Tolong yah, bantu ka UPT nya berikan pelayanan terbaik, lakukan sesuai SOP, jika ada kebijakan yang dibuat sebelum itu kita hari berikan dulu sosialisasi kepada warga binaan kita sehingga mereka dapat menerima dan terciptanya keamana dan ketertiban di lapas rutan, ” ucap Dir Latkerpro/plt. Dir Kamtib Erwedi saat menyapa para UPT Pas Sultra.

Lanjut, Erwedi, seluruh jajaran Pemasyarakatan khususnya Para Kepala Unit Pelaksana Teknis untuk tetap berpedoman pada 3 kunci.

“Saya ingatkan untuk seluruh jajaran Pemasyarakatan khususnya para Ka UPT Pemasyarakatan di Bumi Anoa ini, agar selalu berpegang pada pedoman 3 kunci + 1 yakni: Deteksi dini gangguan Kamtib, berantas penyalahgunaan gelap Narkoba, dan Bangun Sinergitas dengan pihak Aparat penegak hukum Ditambah lagi satu Back To Basic”.

Kemudian beliau menerangkan Back to besic itu adalah kembali ke diri kita petugas Pemasyarakatan yaitu Waspada jangan jangan : pelaksanaan tugas dan fungsi, peduli lingkungan strategis (kenali lingkungan kita) , pengawasan dan koordinasi. Ini adalah salah satu point penting dalam membangun Pemasyarakatan Maju.

“Tolong Jika ada sesuatu hal yang terjadi cepat melakukan konfirmasi kepada insan pers untuk mengklarifikasi hal yang terkait. Segera koordinasi langsung ke Pihak lain yg bersangkutan, serta bangun sinergitas dengan pihak penegak hukum lainnya, segera koordinasi dan tindakan lanjut. Kalau perlu sampaikan Pemasyarakatan akan membantu memudahkan,” katanya menegaskan.

Pada prinsipnya kita harus positif thingking untuk membantu prosedur nya. Jika benar wbp kita yg terlibat maka akan ditindaklanjutkan menyerahkan ke pihak lain yg berwajib.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *