close
Ragam  

Desa Momea Salurkan BLT Tahap I 2022

697ADEB8 417E 47D3 9916 AFDD0349D749
Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Momea Kecamatan Tongauna Kabupaten Konawe.

ADIWARTA.COM: KONAWE – Pemerintah Desa Momea Kecamatan Tongauna menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap Pertama ke penerima, Rabu (6/4/2022).

Penyaluran dilakukan secara Tunai, dilakukan langsung oleh Kepala Desa Momea, Jumar, disaksikan Bhabinkantibmas Desa Momea, Pendamping Desa, dan Aparat Desa.

Kepala Desa Momea, Jumar mengatakan, untuk warganya yang menerima BLT Dana Desa Tahap I ini berjumlah 79 Kepala Keluarga (KK).

“Memang dibanding tahun lalu ada penurunan untuk tahun ini, yakni lebih dari 40 persen dibanding tahun 2021,” kata Jumar.

Jumar membeberkan, untuk total anggaran penerimaan BLT DD tahap Januari-Maret ini berjumpah Rp71.100 000.

Adapun kriteria penerima yaitu keluarga miskin atau lansia yang tidak ditampung oleh Program Jaringan Pengaman Sosial oleh Kementerian Sosial, dan kelompok anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis.

Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Momea Kecamatan Tongauna Kabupaten Konawe.
Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Momea Kecamatan Tongauna Kabupaten Konawe.

“Penerimaan BLT ini punyai makna tersendiri, khususnya karena bertepatan pada bulan suci Ramadan. Harapan kita dana ini bisa  memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjadi pendorong roda ekonomi masyarakat desa,” ujar Jumar.

Selain BLT, Desa Momea juga menyalurkan insentif kepada aparat atau kader yang pembiayannya melalui DD seperti insentif bagi Kader Posyandu Balita, Posyandu Lansia, Kader Kesling, Guru PAUD, Imam Desa, dan Guru Ngaji.

“Masing-masing mereka terima insentif selama 4 bulan, terhitung Januari hingga April,” pungkas Jumar.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *