close

Desa Anggohu Terima Bantuan BSPS, Warga Apresiasi Kinerja Kepala Desa

  • Bagikan
3F43F870 528D 4326 AD13 93995910FC16

ADIWARTA.COM: KONAWE – Kepala Desa Anggohu, Kecamatan Tongauna Utara (Tongut), Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Dwi Septiawan Suwardi selalu proaktif dalam menjemput program, khususnya yang datang dari pusat.

Upaya tersebut tak jarang berbuah manis. Salah satu yang berhasil Dwi lakukan untuk warganya ialah dengan mendatangkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Ada 10 Kepala Keluarga (KK) mendapatkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya tersebut dari Kementrian PUPR RI tersebut.

Ketua kelompok penerima BSPS, Ari Siswanto, mengatakan program bantuan tersebut baru pertama kali tersalur di desanya. Anggohu juga merupakan satu-satunya desa di Kecamatan Tongut yang mendapatkan program tersebut.

Menurut Ari, turunnya bantuan stimulan di desanya itu tidak luput dari peran Pemerintah Desa Anggohu, dalam hal ini Kadesnya. Dwi dianggap proaktif memikirkan kesejahteraan warganya selama memimpin Desa Anggohu.

“Dia (Kades Anggohu) sangat proaktif terutama dengan urusan warganya. Pak Kades selalu menjemput program yang ada untuk kesejahteraan warga desa Anggohu,” terangnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Desa Anggohu, Dwi Septiawan Suwardi, berharap agar BSPS itu bisa memberikan rumah yang layak huni bagi warganya.

“Bantuan ini terbagi dua, satunya berupa barang bangunan dan juga berupa dana tunai yang digunakan untuk membiayai Harian Orang Kerja atau HOK. Saya berharap ke depannya, alokasi penerima bantuan BSPS lebih banyak lagi untuk desa kami,” harapnya.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *